Selasa 12 Sep 2023 18:35 WIB

Trik Mempercantik Kamar Tidur tanpa Harus Renovasi Mahal

Permainan warna dan motif bisa jadi solusi mempercantik kamar tidur.

IKEA Indonesia membagi tips dan trik mewujudkan kamar impian dengan menggabungkan warna dan corak kesukaan pemilik kamar.
Foto:

Setelah menentukan palet warna tips berikutnya adalah bermain dengan estetika. Contohnya mengelompokkan bantal bersama berdasarkan ukuran, dari yang terbesar hingga terkecil, dengan yang terbesar selalu bersandar pada kepala tempat tidur.

Milando mengatakan, pada dasarnya setiap akan melakukan perbaikan pada bagian rumah pikirkan faktor aktivitas, kebutuhan dan solusinya. "Kalau di kamar itu aktivitasnya apa, tidur saja atau juga ruang kerja misalnya. Dari situ dicari apa yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan aktivitas. Ketemu solusinya, misalnya harus memiliki space yang cukup untuk pakaian. Atau misalnya harus dilengkapi meja kerja. Baru kemudian dipikir bagaimana cara agar kebutuhan bisa tercapai," ujar dia.

“Bagi kebanyakan orang, kamar tidur merupakan ruangan terpenting di rumah karena ruangan ini adalah tempat kita melepaskan penat dan untuk beristirahat. Karena itu, sangatlah penting untuk membuat kamar tidur yang sesuai dengan gaya dan kepribadian yang menggambarkan sang pemilik ruangan,” kata PR & Communication Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki.

Menurutnya, kamar tidur adalah ruangan penting untuk beristirahat dan mengisi ulang tenaga sehingga dapat hidup lebih sehat dan produktif dalam kehidupan sehari-hari. Membuat kamar tidur sebagai tempat untuk relaksasi dapat membantu tidur dengan nyenyak dan mendapatkan kembali energi untuk beraktivitas.

photo
IKEA Indonesia membagi tips dan trik mewujudkan kamar impian dengan menggabungkan warna dan corak kesukaan pemilik kamar. - (Republika/Indira Rezkisari)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement