Rabu 06 Sep 2023 14:49 WIB

Putri Ariani Banjir Dukungan Musisi, Ada Armand Maulana Hingga Piyu Padi

Kolom komentar video Putri Ariani di IG AGT dibanjiri banyak tanggapan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani saat tampil di semifinal AGT pada Rabu (6/9/2023). Penampilan Putri mendapat dukungan dari musisi Tanah Air.
Foto: Dok Youtube/Americas Got Talent
Putri Ariani saat tampil di semifinal AGT pada Rabu (6/9/2023). Penampilan Putri mendapat dukungan dari musisi Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan masyarakat Indonesia untuk penyanyi Putri Ariani yang berlaga di ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2023 terus mengalir. Putri baru saja tampil di "AGT Live Shows Week 3" pada Rabu (6/9/2023) pagi waktu Indonesia.

Di babak semifinal itu, Putri membawakan lagu U2 berjudul "I Still Haven't Found What I'm Looking For". Suaranya yang merdu serta permainan piano yang indah membuat empat juri AGT terpukau, begitu juga para penonton di studio yang semuanya memberikan standing ovation.

Baca Juga

Cuplikan penampilan Putri sudah dibagikan oleh akun Instagram @agt. "Kalian akan terpesona dengan suara @arianinismaputri. Tonton #AGT di @nbc dan streaming di @peacock," tulis akun tersebut pada unggahan video yang menampilkan aksi Putri.

Kolom komentar pada unggahan itu segera dibanjiri banyak tanggapan, baik dari masyarakat Indonesia maupun masyarakat global yang menyaksikan AGT. Para pesohor di Indonesia pun terpantau memberikan kata-kata pendukung untuk Putri.

Vokalis band Gigi, Armand Maulana, termasuk salah satu yang memberikan komentar. Dia hanya menuliskan kata "Wooohooooo", namun terlihat jelas bahwa suami dari Dewi Gita itu amat bersemangat menyaksikan penampilan Putri di semifinal AGT.

Sosok musisi Indonesia lain yang berkomentar adalah gitaris grup musik Padi, Piyu. Pemilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono itu menuliskan kata "amaziing". Penyanyi senior Ita Purnamasari berkomentar dengan emoji ekspresi kagum, simbol tepuk tangan, dan hati.

Aktris dan politikus Annisa Trihapsari turut mengucap doa terbaik untuk kesuksesan Putri. "Bismillah #lahawlawalaquwwataillabillah. Kebanggaan Indonesia, Alfatihah, kun fayakun," ujarnya lewat akun Instagram @hapsariannisa29.

Presenter Robby Purba berkomentar dengan banyak emoji hati merah, dengan kata loves. Aktris dan presenter Mona Ratuliu menyebut penampilan Putri sangat keren. Begitu pula penyanyi Nola Be3 yang berkomentar dengan emoji hati dan bendera Indonesia.

Ada juga penyanyi Novia Bachmid yang menyebut penampilan Putri sangat smooth. Dia menyemangati Putri untuk tak gentar memperlihatkan talentanya pada dunia. Selebgram Tasya Nur Medina ikut memberikan dukungan dengan berkata, "Go Putrii".

Musisi Yudhi Rus Harjanto, yang dikenal sebagai salah satu pendiri sekaligus mantan gitaris band Seventeen, juga terpantau berkomentar lewat akun @joddie_rose.

"Nglurug tanpo bolo, menang tanpo ngasorake (Berjuang tanpa pasukan, menang tanpa merendahkan). Sukses yo nduk. @agt is way to international stage and global music industries for you, Put (AGT adalah jalanmu menuju panggung internasional dan industri musik global, Put). Gaaas pool," ungkapnya.

Pada penampilan di "AGT Live Shows Week 3", Putri mengenakan gaun indah yang didominasi warna emas, rancangan Tiffany Liem Studio. Pada momen 17 Agustus 2023 di Istana Negara, Putri juga mengenakan busana lain karya Tiffany Liem Studio, modifikasi modern kain songket dengan warna merah dan emas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement