Selasa 05 Sep 2023 12:10 WIB

Grup K-Pop RIIZE Umumkan Nama Fandom: SUNZ, Ini Artinya

RIIZE telah mengumumkan nama fandom-nya di acara debut.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop RIIZE. RIIZE mengumumkan nama fandom-nya yaitu SUNZ.
Foto: SM Entertainment
Grup K-pop RIIZE. RIIZE mengumumkan nama fandom-nya yaitu SUNZ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Korea Selatan RIIZE mengumumkan nama resmi fandom-nya pada acara showcase musik debut untuk memperkenalkan lagu "Get A Guitar", Senin (4/9/2023). Mulai sekarang, para penggemar RIIZE Akan dipanggil dengan sebutan SUNZ. 

Pemilihan nama fandom tersebut cukup unik dan dianggap saling berkaitan, sebab bisa dimaknai sebagai matahari terbit. SUNZ dekat dengan kata sun yang berarti matahari dalam bahasa Inggris, sementara rise bermakna terbit. 

Baca Juga

Sebelum debutnya, sempat dijelaskan pula makna di balik nama grup RIIZE. Itu merupakan gabungan dua kata dalam bahasa Inggris, yaitu rise dan realize. Para personel grup maupun label memaknainya sebagai "tim yang tumbuh bersama dan mewujudkan impian". 

Dikutip dari laman All K-Pop, Selasa (5/9/2023), kehadiran RIIZE cukup dinantikan, sebab menjadi boy group pertama yang debut di bawah naungan SM Entertainment dalam tujuh tahun terakhir. Pengumuman nama fandom kini membuat penggemar semakin bersemangat. 

Penggemar segera mengomentari nama SUNZ yang disematkan untuk mereka. Lewat media sosial, warganet penggemar K-pop pun banyak mendoakan agar RIIZE yang terdiri dari Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton terus sukses dan bersinar. 

Salah satu warganet berkomentar, nama SUNZ seperti nama minuman jeruk yang menyegarkan, dan dia cukup menyukainya. Warganet lain mengatakan nama itu membuatnya berpikir tentang "matahari terbit" yang punya kesan penuh semangat. 

Dua personel RIIZE, Shotaro dan Sungchan, semula tergabung di grup NCT. Pada Oktober 2020, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan tergabung di grup lain yang belum disebutkan namanya. Juli 2022, Eunseok dan Seunghan diumumkan tergabung. 

Setahun setelahnya, yakni pada Juli 2023, SM Entertainment mengonfirmasi grup itu akan bernama RIIZE. Agustus 2023, label mulai mengungkap profil ketujuh personel, dan diumumkan bahwa penampilan musik debut mereka bakal berlangsung pada 4 September 2023. 

Showcase sekaligus menjadi momen perilis album single pertama RIIZE, Get A Guitar. Di hari yang sama, SM Entertainment mengumumkan bahwa RIIZE telah menandatangani kontrak dengan RCA Records untuk berbagai promosi dan aktivitas di Amerika Serikat. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement