Senin 04 Sep 2023 14:39 WIB

Ucapan Ulang Tahun untuk Jungkook BTS di Berbagai Negara Bikin Warganet Takjub

Ulang tahun Jungkook BTS dirayakan penggemar dari berbagai negara.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS (kanan). Ucapan ulang tahun untuk Jungkook dari seluruh penggemar di dunia membuat warganet takjub.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Jungkook BTS (kanan). Ucapan ulang tahun untuk Jungkook dari seluruh penggemar di dunia membuat warganet takjub.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota grup K-pop BTS, Jungkook, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-26 tahun pada 1 September. Hari istimewa ini turut dirayakan oleh para penggemar di berbagai negara melalui proyek iklan ucapan ulang tahun untuk pelantun "Seven" tersebut.

Di Seoul, Korea Selatan, para penggemar memperingati hari ulang tahun Jungkook dengan memasang iklan ucapan ulang tahun, menghadirkan acara kafe, hingga menggelar beragam acara lain. Beragam kemeriahan ini membuat ulang tahun Jungkook terasa sangat spesial.

Baca Juga

Euforia perayaan ulang tahun Jungkook pun tak hanya terbatas di Korea Selatan saja. Para penggemar dari berbagai negara turut menunjukkan dukungan dan cinta mereka melalui pemasangan iklan ucapan ulang tahun yang mewah.

Di Amerika Serikat misalnya, para penggemar memasang iklan ucapan ulang tahun untuk Jungkook di Times Square, New York. Iklan ucapan ulang tahun untuk Jungkook ini tampil di billboard digital dengan layar terbesar di Times Square.

"Perayaan ulang tahun Jungkook mengambil alih New York City! Billboard-nya sudah menerangi Times Square!" ungkap akun fanbase Jungkook, JK Radio Updater, melalui X, seperti dilansir Koreaboo pada Senin (4/9/2023).

Tak hanya di New York, penggemar Jungkook di Amerika Serikat juga memasang iklan ulang tahun untuk sang penyanyi di Las Vegas. Iklan ucapan ulang tahun untuk Jungkook di Las Vegas juga tampil dalam billboard digital berukuran besar.

Penggemar Jungkook di Rusia pun tidak mau kalah dengan para penggemar lain. Mereka memasang iklan ucapan ulang tahun untuk Jungkook di sejumlah kota, mulai dari St Petersburg, Irkutsk, Volgodonsk, Kirov, Moscow, Perm, Vladivostok, Almaty, Chelyabinsk, hingga Krasnodar.

"Terima kasih ARMY (penggemar BTS) dari Rusia," ujar akun fanbase Jungkook lain, Universe Jung Kook.

Selain di luar negeri, para penggemar Jungkook di Indonesia juga turut menunjukkan dedikasi dan rasa cinta mereka untuk Jungkook. Para penggemar Jungkook di Indonesia memasang iklan ucapan ulang tahun untuk Jungkook di sebuah layar LED yang sangat besar, yang berlokasi di Artotel Mangkuluhur, Jakarta.

Bergeser ke Filipina, para penggemar di negara tersebut turut memasang iklan ucapan ulang tahun untuk Jungkook di Glorietta Activity Center, Makati City. Iklan ini menghadirkan beragam cuplikan video Jungkook beserta ucapan ulang tahun untuk sang idol.

Di Vietnam, para penggemar Jungkook juga memasang iklan ucapan ulang tahun yang sangat besar di Lotte Cinema yang berlokasi di Hanoi. Sebuah iklan ucapan ulang tahun dari penggemar Jungkook di Vietnam juga terlihat pada gedung tertinggi di negara tersebut, Landmark 81.

Tak berhenti di situ, para penggemar Jungkook di Thailand juga memasang iklan ucapan ulang tahun yang menakjubkan. Iklan ini ditampilkan dalam sebuah layar LED besar yang berlokasi di gedung perkantoran tertinggi di Thailand, Empire Tower.

Para penggemar di Kazakhstan dan Hungaria juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan hari ulang tahun Jungkook. Di Kazakhstan, iklan ucapan ulang tahun untuk Jungkook tampil di layar LED besar yang berlokasi di Almaty. Sedangkan di Hungaria, iklan billboard ucapan ulang tahun untuk Jungkook dapat terlihat di Allee Shopping Mall, Budapest.

Di Jepang, iklan ucapan ulang tahun untuk Jungkook bisa terlihat di sejumlah lokasi yang ikonik. Sebagian di antaranya adalah Yunika Vision LED di Shinjuko, Sapporo TV Tower, dan gedung pinggir pantai tertinggi di Jepang yaitu Fukuoka Tower.

Sedangkan di Peru, para Army merayakan ulang tahun Jungkook dengan berkumpul bersama di Fantasy Fountain, yang berlokasi di Lima. Di tengah pertunjukan air mancur yang menawan, para penggemar memutar cuplikan video yang menonjolkan bakat serta kerja keras Jungkook sebagai idol.

"Kamu mencintaimu 24 (jam) tujuh hari per pekan, selamat ulang tahun!" ucap para penggemar di Peru.

Beragam proyek ulang tahun yang dilakukan oleh para penggemar Jungkook di berbagai belahan dunia ini berhasil memukau warganet. Warganet merasa takjub karena hari ulang tahun Jungkook dirayakan dengan sangat meriah di tingkat global.

"Seluruh dunia merayakan ulang tahunnya," ujar warganet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement