Kamis 31 Aug 2023 20:31 WIB

Bukti Jungkook BTS Begitu Disayangi di Korea, Army Lakukan Ini Jelang Ultahnya

Wajah Jungkook memenuhi hampir setiap sudut Seoul, Korea Selatan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Perayaan spektakuler telah disiapkan penggemar di Seoul, Korea Selatan, menjelang ulang tahun Jungkook pada 1 September.
Foto: Dok BigHit Enterianment
Jungkook BTS. Perayaan spektakuler telah disiapkan penggemar di Seoul, Korea Selatan, menjelang ulang tahun Jungkook pada 1 September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana cinta, dedikasi, dan kekaguman menyelimuti kota Seoul, Korea Selatan, menjelang ulang tahun Jungkook BTS pada 1 September. Kota besar yang dikenal dengan arsitektur modern pencakar langit, budaya populer, dan nilai sejarahnya, telah berubah menjadi panggung megah yang didedikasikan untuk sang bintang, bahkan memukau warganet.

Penggemar BTS, Army, mengungkapkan rasa sayangnya untuk Jungkook. Dilansir Koreaboo pada Kamis (31/8/2023), spanduk, foto, dan bahkan video kolase dipamerkan dengan luas hampir di setiap penjuru kota, menjadi bentuk penghargaan penuh emosi kepada seniman global yang suara merdunya dan penampilannya telah memikat jutaan hati.

Baca Juga

Dimulai dengan papan reklame raksasa di COEX Parnas, sebuah landmark ikonik, menampilkan wajah Jungkook yang berdiri tegak. Pertunjukan kolosal ini menjadi bukti nyata betapa besar cinta dan rasa hormat dari komunitas Army terhadap penyanyi BTS ini. Namun, dedikasi ini tak berhenti disini.

Iklan ulang tahun meriah di Uplex Sinchon, sebuah pusat komersial yang menarik perhatian warga dan turis, telah menjadikannya sebagai tujuan wisata bagi para penggemar. Bahkan, perjalanan sehari-hari berubah menjadi perayaan ulang tahun Jungkook. Stasiun kereta bawah tanah yang ramai dengan para penumpang yang tergesa-gesa, sekarang bergetar dengan semangat ulang tahun member termuda BTS itu.

 

Bus dipenuhi spanduk-spanduk menyentuh yang didedikasikan untuk Jungkook. Saat bus-bus ini melintas, penggemar mungkin memiliki rasa bangga dan kehangatan dari gambar itu.

Tidak hanya itu, bahkan di halte bus yang biasanya sepi, ramai dengan poster Jungkook. Shelter didekorasi dengan foto dan spanduk, yang memastikan setiap saat menunggu penuh dengan kegembiraan.

Pengaruhnya bahkan merambah ke tugas-tugas harian. Berbelanja di toko 7/11 atau Olive Young, wajah Jungkook menyapa di Seoul dan berbagai toko di seluruh negeri. Bahkan di 1208 cabang Olive Young yang tersebar di seluruh negara, senyum Jungkook menyambut para pecinta kecantikan.

Namun perayaan ini lebih dari sekedar tampilan visual. Army dengan cermat mengatur kafe penggemar dan acara pop-up di seluruh kota, menjadi tempat mereka berkumpul, berbagi cinta, menikmati minuman, dan berbelanja merchandise bersama-sama.

Seluruh perayaan di Seoul menyoroti dampak besar BTS terhadap musik dan budaya. Ini bukan hanya bukti prestasi pribadinya, tapi juga bagaimana BTS secara keseluruhan telah meresonansi di skala global.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement