Selasa 29 Aug 2023 17:56 WIB

NCT Rilis Album Golden Age, Satukan Kembali Seluruh Member

NCT merilis album studio keempat berjudul Golden Age.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
K-pop group NCT Dream. NCT bakal kembali ke panggung dengan album studio keempat mereka berjudul Golden Age.
Foto: AP Photo/Korea Pool
K-pop group NCT Dream. NCT bakal kembali ke panggung dengan album studio keempat mereka berjudul Golden Age.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop NCT, yang dikenal dengan popularitas dan keragaman anggotanya, kembali ke panggung dengan album studio keempat mereka. Album bertajuk Golden Age diumumkan secara resmi pada Senin (28/8/2023) pukul 18.00 waktu Korea.

Itu dilakukan bersamaan dengan peluncuran video musik untuk salah satu dari dua lagu andalan dalam album Baggy Jeans yang telah dinanti-nantikan oleh para penggemar. Menurut pernyataan dari agensi grup, SM Entertainment proyek ini menyatukan kembali seluruh anggota NCT yang menampilkan kemampuan dan energi kolektif mereka.

Baca Juga

Dilansir Yonhap News pada Selasa (29/8/2023), ini menjadi album studio pertama NCT dalam hampir dua tahun sejak rilis Universe pada Desember 2021.

Antusiasme penggemar sangat tinggi oleh kabar kembalinya mereka setelah periode waktu yang cukup lama. Dalam proyek terbarunya ini, NCT akan menghadirkan 20 anggota yang tergabung dalam tiga subunit berbeda, yakni NCT 127, NCT Dream, dan WayV, sebagaimana diumumkan oleh agensi grup.

Album ini berisi 10 lagu, termasuk dua lagu utama yakni "Golden Age" dan "Baggy Jeans”. Lagu kedua menampilkan sentuhan dance hip-hop yang diperkaya oleh vokal khas dari anggota seperti Taeyong, Ten, Doyoung, Jaehyun, dan Mark. Dipadukan dengan bass yang kuat, irama minimalis dari drum, dan nuansa indah dari synthesizer, lagu ini memberikan pesan tentang keyakinan diri yang tak tertandingi, seolah seperti celana jeans longgar yang dengan percaya diri memancarkan keunikan yang sulit ditiru oleh orang lain.

Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menyambut album baru ini, NCT baru-baru ini menggelar konser tatap muka pertama mereka sejak debut pada 2016. Konser ini dilangsungkan di Stadion Munhak, Incheon, yang juga merupakan kota kelahiran grup ini. Menariknya, seluruh anggota NCT tampil bersama dalam konser ini, menambah keistimewaan dari momen bersejarah tersebut.

Setelah konser perdana ini, NCT juga telah mengumumkan rencana tur dunia mereka dengan judul "NCT Nation: To the World". Mereka akan menghibur penggemar di Stadion Nagai, Osaka pada 9-10 September, dan Stadion Ajinomoto, Tokyo pada 16-17 September 2023. Ini menjadi kesempatan bagi para penggemar internasional untuk merasakan kehadiran langsung dan kharisma panggung yang memukau dari NCT. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement