Sabtu 26 Aug 2023 18:24 WIB

Dulu Cuma Rasakan dari Film, Angga Yunanda Akhirnya Hadiri Pelelangan Lukisan

Angga Yunanda mengaku menyukai dunia seni lukis sejak lama.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Angga Yunanda dan Aktris Shenina Cinnamon dalam Red Carpet MACAN Gala 2023 di The St Regis Jakarta, Jumat (25/8/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Aktor Angga Yunanda dan Aktris Shenina Cinnamon dalam Red Carpet MACAN Gala 2023 di The St Regis Jakarta, Jumat (25/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Angga Yunanda untuk pertama kalinya menghadiri acara pelelangan lukisan. Ia mengaku penasaran, seperti apa kegiatan lelang lukisan.

 

Baca Juga

“Jujur kalau untuk aku pribadi, aku penasaran banget sama auction-nya karena sebenarnya aku belum pernah ikut auction sama sekali,” ungkap Angga saat ditemui dalam MACAN Gala 2023 di The St Regis Jakarta, Jumat (25/8/2023). Salah satu kegiatan dalam MACAN Gala 2023 adalah lelang lukisan.

 

Angga yang bermain dalam film Mencuri Raden Saleh, mengaku sudah menyukai dunia seni lukis sejak lama. Salah satu lukisan yang menarik perhatiannya adalah karya Sunaryo, pelukis itu juga disebut-sebut dalam filmnya.

 

“Ada Sunaryo, karena familiar, disebut juga di film aku. Kalau aku pribadi lumayan suka lihat lukisan, cuma ini jadi momentum pertama merasa harus banget dateng,” ungkap Angga yang berperan sebagai Ucup di Mencuri Raden Saleh.

 

Sementara itu, Direktur Museum MACAN, Aaron Seeto, mengatakan MACAN Gala ini membantu pihaknya untuk memperluas kesempatan bagi anak-anak dari beragam latar belakang sosial dan pendidikan, untuk terlibat dalam pengembangan potensi seni yang transformatif.

 

Aaron sadar bahwa pendidikan seni merupakan penggerak yang kuat untuk mengembangkan pola berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah yang kreatif, menumbuhkan imajinasi, memperluas pemahaman anak-anak terhadap dunia, dan memberikan sarana untuk pembentukan empati dan toleransi. Meneruskan hasil kerja keras selama enam tahun ini, Museum MACAN memiliki ambisi yang besar untuk memperluas program-program yang telah dibuat, serta memastikan bahwa keterbatasan sosial dan ekonomi tidak menjadi halangan untuk mendapatkan pendidikan seni di Jakarta.

 

“Acara Gala kami membawa para pelaku industri seni di Indonesia dan para dermawan untuk bersama-sama mendukung misi ini,” ujar Aaron dalam kesempatan yang sama.

MACAN Gala 2023 dibuka dengan sesi red carpet pada pukul 18.30 WIB di The St Regis Jakarta, dengan duta 2023 MACAN Gala dan selebritas, di antaranya: Adinia Wirasti dan Michael Wahr, Andien, Andini Effendi, Ario Bayu dan Valentine Payen-Wicaksono, Asmara Abigail, Ayla Dimitri, Angga Yunanda, Axton Salim, Dewi Ivo, Harry Halim, Michelle Maryam, Neysa Soediro, Omar Daniel, Siti Ruby Aliya Rajasa, Shenina Cinnamon, Titi DJ, Titi Radjo Padmaja, Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement