Jumat 25 Aug 2023 23:12 WIB

BTS Grup Asia Pertama yang Semua Membernya Masuk Billboard Hot 100

Setiap member BTS memiliki karya solo yang semuanya masuk Billboard Hot 100.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. BTS menjadi grup Asia pertama yang semua membernya masuk Billboard Hot 100.
Foto: Dok BigHit Music
Grup K-pop BTS. BTS menjadi grup Asia pertama yang semua membernya masuk Billboard Hot 100.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boyband asal Korea Selatan, BTS, telah menggemparkan industri musik global dengan penampilan mereka yang mengesankan, lagu-lagu yang menarik, dan lirik penuh makna. Pada tahun ini, BTS juga telah mencetak sejarah sebagai artis solo.

Selain meraih kesuksesan besar sebagai grup, para member BTS telah membuat langkah luar biasa sebagai musisi solo. Mereka kemudian meluncurkan single hingga album mini solo, yang disambut antusias para penggemar. Salah satu pencapaian luar biasa yang membedakan member BTS dari grup lain adalah mereka mampu menguasai tangga lagu bergengsi AS Billboard Hot 100 sebagai artis solo. Dilansir Allkpop, Kamis (24/8/2023), Jin menjadi member pertama yang menduduki posisi 51 tangga lagu Billboard Hot 100 lewat lagu "Astronaut".

Baca Juga

Lalu ada lagu "Wild Flower" milik RM di posisi 83, "On the Street" milik J-Hope di posisi 60, dan "Haegeum" milik SUGA di posisi 58. Lagu "Like Crazy" dari Jimin dan "Seven" dari Jungkook juga menduduki puncak tangga lagu di nomor 1. Kini V telah memulai debutnya di peringkat 96 tangga lagu Billboard lewat single penuh romansa "Love Me Again".

“BTS adalah satu-satunya group di Asia yang semua member-nya berada di tangga lagu Billboard Hot 100 Amerika Serikat sebagai solois,” demikian cicitan akun BTS Memeories.

Di media sosial X (dulunya Twitter), banyak juga penggemar yang mengucapkan selamat dan ikut berbahagia dengan capaian idola mereka. “BTS sukses sebagai grup dan solo artis!,” kata seorang penggemar dengan akun @taeist**.

“Koleksi piala seperti pokemon. Bangga banget sama kalian my men,” kata penggemar dalam cicitannya di akun @bichw*

“Sangat bangga dengan Jimin, solois Korea pertama yang menduduki puncak Hot 100,” sangat bangga dengan jimin solois k pertama yang menduduki puncak hot 100,” demikian kata akun @stopbeingde**.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement