Jumat 25 Aug 2023 13:55 WIB

Bikin Auto Glow Up, Cek 5 Cushion Halal dan Berizin BPOM

Pastikan kosmetik yang dipilih sudah bersertifikasi halal dan berizin BPOM.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penggunaan cushion dalam merias wajah semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Kelebihan cushion adalah kita tidak perlu repot mengaplikasikan dua produk seperti foundation dan bedak.
Foto: unsplash
Penggunaan cushion dalam merias wajah semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Kelebihan cushion adalah kita tidak perlu repot mengaplikasikan dua produk seperti foundation dan bedak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penggunaan cushion dalam merias wajah semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Kelebihan cushion adalah kita tidak perlu repot mengaplikasikan dua produk seperti foundation dan bedak.

Sebagai seorang Muslimah, tentu tidak dilarang merawat sekaligus merias wajah. Meski demikian penting memastikan kosmetik yang digunakan sudah bersertifikasi halal. Berikut lima cushion yang bisa menjadi pilihan.

Baca Juga

 

1. Wardah Instaperfect 

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion menawarkan formulasi Lighweight untuk setiap jenis kulit. Cushion ini tersedia dalam shade terang, medium, dan tan. Hasil akhirnya matte, dapat menyamarkan noda di wajah dan memberikan kesan flawless. Kisaran harganya Rp 180 ribuan.

 

2. Pixy Make It Glow Dewy Cushion

Cushion Pixy telah mengantongi label halal MUI. Cushion diklaim punya tekstur ringan dan daya serap tinggi, mampu menyamarkan noda dengan hasil tampak natural dan tahan lama hingga 10 jam. Harganya mulai dari Rp 55 ribuan.

 

3. ERHA Luminous Pearl BB Cushion

Cushion ini dilengkapi kandungan Pearl Extract, White Lily Extract, dan Hyaluronic Acid yang mampu memberikan kelembapan ekstra, tampilan flawless cerah bercahaya, serta tahan hingga 18 jam. Kosmetik diformulasikan khusus dengan non-smudging formula sehingga tidak menimbulkan bekas pada masker wajah, serta dilengkapi dengan Broad Spectrum Sunscreen SPF 40/PA++ yang mampu melindungi kulit dari UVA/UVB. Harganya mulai dari Rp 150 ribuan.

 

4. Zoya Flawless Mineral Cushion

Zoya Cosmetics memiliki produk cushion halal bernama Zoya Flawless Mineral Cushion. Produk ini diklaim diformulasi dengan teknologi Korea, harganya sekitar Rp 200 ribuan.

 

6. Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

Somethinc Copy Paste dibuat khusus untuk warna kulit dan cuaca Indonesia. Dengan teknologi yang membuat kulit dapat bernapas, dannkandungan skincare baik, Somethinc Cushion ini tersedia dalam 14 pilihan warna seharga Rp 150 ribu sampai Rp 180 ribuan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement