Selasa 22 Aug 2023 00:51 WIB

Jangan Salah Pilih, Cek Dulu 5 Tabir Surya Berizin BPOM dan Halal MUI

Tabir surya dengan SPF membantu melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Jangan sembarangan memilih tabir surya, pastikan yang sudah berizin BPOM dan Halal MUI.
Foto: Picryl
Jangan sembarangan memilih tabir surya, pastikan yang sudah berizin BPOM dan Halal MUI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Tabir surya dengan SPF (Sun Protection Factor)  merupakan salah satu produk perawatan kulit yang penting. Karena produk tersebut membantu melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B, mencegah penuaan dini, serta mencegah hiperpigmentasi.

Dilansir berbagai sumber, Senin (21/8/2023), berikut merupakan lima produk tabir surya dengan SPF yang sudah mengantongi sertifikat BPOM dan halal MUI.

Baca Juga

 

1.Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Dalam laman resmi Wardah tertulis Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ merupakan tabir surya dengan skinboost DNA. Ini untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV sampai level DNA.

Selain itu, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30  PA+++ juga dilengkapi dengan bahan yang kuat, yaitu vitamin C, glutathione, serta vitamin B3 untuk wajah cerah dan bersinar. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 33.750.

 

2.Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++ adalah 3 in 1 on the go sunstick (serum+ primer+ sunscreen) pertama di Indonesia. Produk tabir surya ini memiliki nol persen alkohol dan broad spectrum protection.

Kemudian, Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++ juga dilengkapi dengan serum vitamin E, sebum absorber, serta water and sweat resistant technology. Produk tabir surya ini dibanderol dengan harga Rp 89.910.  

 

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ mengantongi award-winning no.1 favourite sunscreen. Di laman resmi Azarine tertulis tabir surya dalam bentuk gel berfungsi untuk melembabkan serta menenangkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ mengandung berbagai ekstrak alami seperti royal jelly, aloevera, green tea dan resveratrol. Tabir surya ini cocok untuk kulit normal, berminyak, kombinasi, dan kulit berjerawat serta dibanderol dengan harga Rp 65.000.

 

4.Somethinc Holyshield Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA+++

Bagi Anda yang mencari hybrid sunscreen (physical dan chemical), produk Somethinc yang satu ini bisa menjadi pilihan. Somethinc sunscreen shake mist ini adalah tabir surya bebas alkohol dengan SPF 46 PA+++.

Somethinc memanfaatkan teknologi encapsulated UV filter yang memberikan  perlindungan lebih maksimal sinar UVA dan UVB. Tabir surya spray ini dibanderol dengan harga Rp 120.000.

 

5. Rose All Day Don’t Forget Sunscreen SPF 50 PA++++

Rose All Day Don’t Forget Sunscreen SPF 50 PA++++ merupakan 3-in-1 multitasking sunscreen dengan SPF 50 PA++++. Di laman resmi Rose All Day tertulis tabir surya ini melindungi dan mencegah munculnya masalah kulit yang disebabkan oleh UVA/UVB. Tak hanya itu, produk ini juga mempersiapkan kulit sebelum riasan wajah seperti primer. 

Di dalam Rose All Day Don’t Forget Sunscreen SPF 50 PA++++ juga terdapat skincare yang menghidrasi dan menenangkan kulit, serta tidak berminyak. Produk ini dibanderol Rp 136.800.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement