Jumat 25 Aug 2023 03:18 WIB

Ketika Perusahaan Teknologi dan Asuransi Berkolaborasi, Ini Hasilnya

Tingkat literasi asuransi di kalangan masyarakat masih rendah.

PT Kation Technologies Indonesia dan PT Asuransi Sinar Mas berkolaborasi dalam menghadirkan bundling langganan Microsoft 365 yang dilengkapi dengan asuransi kecelakaan diri.
Foto: Kation Technologies Indonesia
PT Kation Technologies Indonesia dan PT Asuransi Sinar Mas berkolaborasi dalam menghadirkan bundling langganan Microsoft 365 yang dilengkapi dengan asuransi kecelakaan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Angka kecelakaan yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir cukup mengejutkan. Badan Pusat Statistik mencatat sebanyak 320.084 insiden kecelakaan pada tahun 2019 hingga 2021 yang berakibat 74.466 korban meninggal dan 33.759 korban luka berat. Secara total keseluruhan, kerugian materi akibat kecelakaan terhitung sebesar Rp 700.888 juta. 

“Walau penduduk Indonesia semakin melek teknologi dan internet, namun tingkat literasi asuransi di kalangan masyarakat masih rendah. Masih banyak penduduk Indonesia yang belum menyadari pentingnya perlindungan finansial dari risiko atau musibah yang tak terduga, seperti kecelakaan diri,” jelas Siany Jontana, Division Head Agency Network Development, PT. Asuransi Sinar Mas, dalam siaran pers, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga

Merujuk pada fakta tersebut, perusahaan solusi Teknologi Informasi (TI) PT Kation Technologies Indonesia dan perusahaan asuransi terkemuka PT Asuransi Sinar Mas berkolaborasi dalam menghadirkan bundling langganan Microsoft 365 yang dilengkapi dengan asuransi kecelakaan diri. 

Dengan bundling tersebut, pengguna yang berlangganan Microsoft 365 melalui Kation Technologies dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan lebih tenang. Selain menikmati manfaat perlindungan terintegrasi Microsoft 365 terhadap ancaman siber, pengguna juga mendapatkan perlindungan finansial selama 24 jam terhadap risiko-risiko kecelakaan dengan dana pertanggungan biaya perawatan dan satunan sejumlah hingga Rp 100 juta.

 

“Platform penunjang produktivitas Microsoft 365 sudah dilengkapi dengan solusi keamanan kualitas enterprise-grade yang memastikan perlindungan data pelanggan dari akses, pencurian, atau penyalahgunaan yang tidak sah,” ujar Yusuf Khyber Hasnoputro, Presiden Direktur PT Kation Technologies Indonesia. 

Sebagai Microsoft Gold Partner terpercaya untuk wilayah Asia Pasifik, lanjut Yusuf, Kation Technologies ingin menawarkan solusi lengkap yang memberikan kenyamanan dan ketenangan hati bagi pengguna Microsoft 365 di Indonesia. ''Tidak hanya sebatas produktivitas tinggi dan keamanan data dari platform Microsoft 365, tetapi juga perlindungan finansial dari risiko-risiko kecelakaan diri. We protect your data and yourself,” tambah Yusuf.

Kation Technologies Indonesia hadir untuk mempercepat transformasi digital bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di tanah air dengan pendekatan yang lebih strategis serta berpusat pada kebutuhan pegawai (human-centered), beralih dari investasi teknologi ke investasi bisnis yang berpusat pada data untuk pengambilan keputusan dan menentukan pengembalian investasi (ROI) yang jelas dan terukur.

 

sumber : Siaran pers
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement