Selasa 22 Aug 2023 20:48 WIB

Sutradara Blue Beetle Ungkap Petunjuk yang Terselip di Post Credit Film Itu

Post credit memberi petunjuk baru mengenai Blue Beetle.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter superhero atau pahlawan superhero DC, Blue Beetle. Sutradara mengungkapkan post credit memberikan petunjuk baru mengenai film tersebut.
Foto: Dok DC/Warner Bros
Karakter superhero atau pahlawan superhero DC, Blue Beetle. Sutradara mengungkapkan post credit memberikan petunjuk baru mengenai film tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film Blue Beetle, Angel Manuel Soto, mengungkapkan penjelasan soal adegan post credit yang akan memengaruhi cerita DC Universe ke depan. Blue Beetle tayang perdana bulan ini dengan debutnya karakter Jaime Reyes di layar lebar yang diperankan oleh Xolo Mariduena.

Adegan post credit-nya memberikan petunjuk baru mengenai cerita Blue Beetle yang mengonfirmasi bahwa Ted Kord ternyata masih hidup. Soto telah membuka diri tentang potensi itu dalam DC Universi James Gunn. Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, dia menyinggung serial TV dari "Booster Gold", pahlawan yang sepertinya dapat mengungkapkan misteri Kord. 

Baca Juga

Menurut dia, Gunn memiliki rencana untuk "Booster Gold" dan ini menjadi langkah yang tepat. "Ted Kord masih hidup, dia ada di suatu tempat di alam semesta, apa pun itu kita terbuka menafsirkannya. Jadi, apakah Booster Gold atau Ted Kord atau keduanya (bersama), kemungkinan itu ada dan itu adalah sesuatu yang ingin kami perlihatkan," kata Soto, dilansir Screenrant, Selasa (22/8/2023).

Gunn telah mengonfirmasi karakter-karakter ini berlatar di DC Universe yang membuka pintu bagi berbagai pengembalian di kemudian hari. Dalam kasus Reyes, di luar pertunjukan Booster Gold, dia dapat dengan mudah muncul di salah satu proyek DC Universe yang sudah diumumkan dari DC Studios. 

 

Mengingat bahwa Superman: Legacy akan membuktikan fakta bahwa pahlawan super sudah aktif di dunia ini, kehadiran Blue Beetle sebagai kameo di film tahun 2025 akan sangat cocok dengan tema yang ingin diusung Gunn dalam cerita tersebut.

Membahas soal Ted Kord, "Booster Gold" bisa menjadi tujuan sempurna berikutnya setelah peristiwa Blue Beetle. Dalam komik, Ted dan Booster Gold memiliki hubungan yang terkenal karena mereka telah bekerja sama selama bertahun-tahun dan bahkan membintangi komik mereka sendiri.

Serial "Booster Gold" di Max akan menjadi cara alami untuk tidak hanya memecahkan misteri keberadaan Ted, tetapi juga membangun dinamika populer itu. Untuk saat ini, hanya waktu akan menentukan kapan salah satu karakter Blue Beetle akan kembali ke DC Universe karena pemogokan Writers Guild of America dan SAG-AFTRA masih berlangsung.

Meskipun mereka sudah memiliki detail plot, mereka tidak dapat mengumumkannya sampai kedua pemogokan selesai. Namun, mengetahui bahwa Gunn sudah mengincar Blue Beetle sebagai bagian dari DC Universe, dia pasti membuat hal-hal menarik untuk waralaba baru ini, khususnya arah karakter Reyes dan Kord untuk proyek ke depannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement