Sabtu 19 Aug 2023 16:08 WIB

Meski Dapat Rating Bagus, Film Blue Beetle Sepi Penonton di Bioskop?

Penonton mengunggah reservasi kursi bioskop yang hampir kosong untuk Blue Beetle.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Blue Beetle. Penayangan Blue Beetle di bioskop Amerika dinilai kurang begitu memuaskan karena sepi penonton.
Foto: Dok Courtesy Warner Bro. Pictures
Salah satu adegan di film Blue Beetle. Penayangan Blue Beetle di bioskop Amerika dinilai kurang begitu memuaskan karena sepi penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Superhero baru DC, Blue Beetle, akhirnya tayang di bioskop Amerika. Meskipun mendapat ulasan bagus, film tersebut tampaknya memulai peluncuran di bioskop yang sulit. 

Film Blue Beetle menandai debut layar lebar untuk pahlawan tituler Xolo Mariduena. Dirilis pada Kamis (17/8/2023) malam waktu setempat, Blue Beetle menarik 3,3 juta dolar AS yang diperkirakan dapat menghasilkan akhir pekan pembukaan sebesar 28-33 juta dolar AS.

Baca Juga

Blue Beetle mengikuti jejak The Flash yang mengecewakan secara finansial di awal-awal penayangan di bioskop Amerika. Film ini menghasilkan 9,7 juta dolar AS pada Kamis. Menurut foto-foto yang dibagikan, tampak publik tidak terburu-buru untuk melihat blockbuster terbaru DC. 

Sejumlah penonton mengunggah gambar layar reservasi kursi yang hampir kosong. Ini bukan hal yang dibayangkan WB. Meski begitu, masih ada banyak waktu untuk akhir pekan dan berita positif dari mulut ke mulut untuk membuat penggemar menontonnya.

Di Twitter, pengguna @lizardhospital mengunggah gambar yang menarik perhatian karena menampilkan layar reservasi daring untuk Blue Beetle. Dari empat pertunjukan di tempat yang tampaknya merupakan teater AMC besar, hanya 16 tiket yang terjual. 

Tentu saja, postingan tersebut sedikit "menyesatkan" karena menampilkan gambar reservasi sehari dari waktu pertunjukan yang sebenarnya. Kemungkinan besar beberapa kursi lagi terjual, tetapi gambar masih menunjukkan bioskop yang jauh lebih kosong daripada kebanyakan film Marvel dan DC sehari sebelum pemutaran perdana.

Pengguna Twitter lainnya, @TrevorEMetcalfe, menemukan satu kursi tunggal yang dijual dengan harga Blue Beetle di teaternya, kebetulan berada di tengah di barisan depan. Akun @meteormajeur menemukan situasi serupa.

Gambar-gambar itu tidak terlalu mengejutkan. Setiap bioskop memiliki kurang dari setengah total kursi yang digunakan. Namun, ada juga yang mengunggah hal sebaliknya. Akun @joits menampilkan teater yang berisi banyak penonton, begitu juga akun @SnwflkBlizzard.

Dilansir laman ScreenRant, Sabtu (19/8/2023), Blue Beetle yang sebelumnya tayang di platform streaming dapat menurunkan standar kesuksesan finansial di bioskop. Selain itu, Blue Beetle mungkin terbukti memiliki pendapatan yang lebih baik daripada proyek DC lainnya jika promosi dari mulut ke mulut yang positif mengikuti ulasan film yang umumnya positif.

Banyak ulasan positif untuk Blue Beetle...lanjutkan membaca>>

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement