Sabtu 19 Aug 2023 21:58 WIB

Hwang Min-hyun Konser di Jakarta, Sapa Fans dengan Bahasa Indonesia: Aku Kangen Kalian

Hwang Min-hyun merasa senang bisa kembali lagi ke Indonesia.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Qommarria Rostanti
Idola dan aktor asal Korea Selatan, Hwang Min-hyun dalam konser 2023 Hwang Minhyun Mini Concert ‘UNVEI in Jakarta di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Idola dan aktor asal Korea Selatan, Hwang Min-hyun dalam konser 2023 Hwang Minhyun Mini Concert ‘UNVEI in Jakarta di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Konser "Unveil in Jakarta" dari penyanyi sekaligus aktor Hwang Min-hyun menghadirkan beragam kejutan tak terduga bagi para penggemarnya, Hwangdo di Jakarta. Konser dibuka dengan lagu “Hidden Side” yang membuat Hwangdo bersemangat.

"Halo semuanya. Aku kangen kalian! Selamat datang di konserku," kata Hwang Min-hyun dalam bahasa Indonesia menyapa penggemar di konser “2023 Hwang Minhyun Mini Concert ‘Unveil’ in Jakarta” di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga

Hal ini langsung mengundang sorakan dari penonton yang sudah tak sabar melihat aksi panggung vokalis utama dari grup vokal pria Nu’est (2012-2022) itu. "Kita buka konser ini dengan lagu bersemangat, bagaimana? Senang ada di Jakarta apalagi ketemu kalian," ujar dia, dengan senyuman lebar.

Dalam wawancara singkat dengan pembawa acara Indra Herlambang, Min-hyun menyampaikan rasa gembiranya karena dapat kembali ke Jakarta setelah sekian lama. "Sudah lama nggak ke Jakarta, tentu senang sekali," kata dia sambil tersenyum.

Min-hyun juga telah menuntaskan rasa penasarannya dengan makan makanan khas Indoensia, nasi goreng. Menurut dia, rasanya sangat enak sekali. Selain berlatih untuk konser, Min-hyun juga berbicara tentang proyek lainnya.

“Aku baru selesai shooting sebagai Kim Do-ha. Di sela-sela kesibukan itu, aku tetap berlatih untuk konser ini. Senang sekali," ujar dia.

Min-hyun juga membahas makna di balik judul "Unveil" untuk konsernya. “Ini memperlihatkan sesuatu untuk pertama kalinya, jadi saya ingin memperlihatkan sisi baru kepada Hwangdo," kata dia.

Jawaban ini memberi pandangan mendalam tentang tujuan di balik konser “Unveil”, yaitu menghadirkan sesuatu yang baru dan mengejutkan. Min-hyun mengungkapkan bahwa dia menyanyikan lagu "Hidden Side" dengan versi string yang megah. "Suka," ujar penggemar dengan bersemangat, yang sangat terkesan dengan penampilan tersebut.

Min-hyun melanjutkan konser dengan membawakan lagu, "Honest" dan "Earphone". Min-hyun menjelaskan dia menulis beberapa lagu di album barunya ‘Truth or Lie' - 1st MINI ALBUM yang rilis pada 27 Februari 2023.

“Aku pas bikin album ada lirik yang ingin ku tulis. Ini aku masukkan di album," kata Min-hyun.

Konser ini menjadi kali pertama Min-hyun membawakan album itu secara live di Jakarta. Min-hyun senang Hwangdo bisa ikut bernyanyi bersama. Hwangdo tak ragu untuk turut bernyanyi bersama dalam setiap lagu, yang menciptakan momen penuh kebersamaan dan kebahagiaan.

Konser ini menghadirkan beberapa interaksi seru dengan penggemar, termasuk main game. Dalam sebuah game akting, Min-hyun memberanikan diri menghadapi tantangan sulit. Dia harus mengutip kalimat dalam drama “Alchemy of Souls” (2022-2023), "Cabut jantungnya dan hancurkan hancurnya hingga berkeping-keping."

Dalam momen menarik lainnya, Hwangdo menginginkan Min-hyun mendapat hukuman. Tidak hanya bersedia menerima, Min-hyun juga menjalankannya dengan senang hati karena itulah yang diinginkan Hwangdo Indonesia.

Momen berikutnya, Min-hyun meluncurkan penampilan joget "Super Shy" dari grup K-pop New Jeans. Min-hyun mengungkapkan kebahagiaannya yang luar biasa karena bisa merasakan kembali sensasi kegiatannya selama ini saat bertemu bersama Hwangdo di Jakarta.

"Aku merasa seru karena bisa flashback kegiatan yang dulu, melalui nyanyi dan akting dengan Hwangdo," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement