Sabtu 19 Aug 2023 16:33 WIB

Sikap Jungkook BTS di Balik Kamera 'Dibongkar' Youtuber Hingga Staf

Banyak penggemar mungkin penasaran seperti apa sosok Jungkook di belakang kamera.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Beberapa orang memnongkar kepribadian Jungkook di belakang kamera.
Foto: Dok BigHit Enterianment
Jungkook BTS. Beberapa orang memnongkar kepribadian Jungkook di belakang kamera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota grup K-Pop BTS, Jungkook, kerap memesona dan memberikan kesan positif ketika tampil di depan kamera. Banyak penggemar mungkin penasaran seperti apa sosok Jungkook ketika tak ada sorotan kamera.

Seperti saat di depan kamera, Jungkook juga memberikan kesan yang baik kepada banyak orang ketika sedang tidak disorot oleh kamera. Berikut ini adalah pengakuan sejumlah orang mengenai perilaku Jungkook di balik kamera, seperti dilansir laman Koreaboo pada Sabtu (19/8/2023):

Baca Juga

1. Youtuber Yan

Youtuber asal Korea Selatan, Yan, bertemu dengan Jungkook pada 2020. Dalam pertemuan tersebut, Jungkook memberikan kesan yang sangat positif kepada Yan. Menurut Yan, Jungkook adalah salah satu bintang kelas dunia yang paling sederhana.

 

"Saya merasa dia adalah salah satu bintang kelas dunia yang paling sederhana," ungkap Yan.

2. Staf anonim

Seorang staf tanpa nama sempat membuat unggahan viral mengenai kesannya terhadap Jungkook. Seperti Youtuber Yan, staf tersebut juga mendapatkan kesan yang positif dari Jungkook.

Menurut staf anonim tersebut, Jungkook merupakan sosok dengan rasa penasaran yang tinggi. Jungkook kerap bertanya "Apa itu?" dan "Apa ini?" serta mudah merasa takjub saat mendapatkan jawaban atau penjelasan.

"Dia juga mendengarkan masukan kami dengan sangat baik," kata staf anonim tersebut.

Selain itu, staf tersebut mengungkapkan bahwa Jungkook memiliki kepribadian yang easy going dan sama sekali tidak menyulitkan orang lain. Bahkan, Jungkook berkenan untuk memberikan tanda tangan lebih banyak dan memperbolehkan staf untuk membagikan tanda tangan tersebut kepada orang lain.

3. Staf Idol Star Athletics Championships

Jungkook pernah berpartisipasi dalam Idol Star Athletics Championships pada2017. Kala itu, Jungkook kedapatan memungut sampah bersama dengan seorang staf.

Staf tersebut lalu membagikan ceritanya sekaligus rasa terima kasihnya kepada Jungkook melalui media sosial. Dalam unggahan yang dia buat, staf tersebut mengungkapkan bahwa banyak idol yang terbiasa meninggalkan sampah mereka di lantai setelah makan atau minum. Akan tetapi, Jungkook justru membantu staf tersebut untuk memungut sampah.

"Tetapi Jungkook membantu saya ketika saya berkeliling dengan kantong sampah dan memungut sampah. Dia memiliki kepribadian yang sangat baik," ujar staf tersebut.

4. Staf "Dreamers"

Pada November lalu, Jungkook berkesempatan untuk membawakan lagu "Dreamers" dalam upacara pembukaan Piala Dunia. Video klip lagu tersebut juga dirilis dan berhasil mendapatkan banyak pujian.

Di balik proses pembuatan video klip tersebut, ternyata ada kisah menarik yang dialami oleh digital creator bernama Ameera. Wanita yang juga merupakan penggemar BTS atau Army tersebut mengungkapkan bahwa Jungkook memiliki etika kerja yang luar biasa. Pria tersebut juga memperlakukan para penari dengan baik.

"Dia seorang pekerja keras dan ingin memberikan yang terbaik setiap waktu. Ketika semua penari akan pulang, dia berdiri dan melambaikan tangan sampai mereka benar-benar pulang," ujar Ameera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement