Sabtu 19 Aug 2023 08:44 WIB

Asian Kung-Fu Generation, Berburu Batik dan Belasan Lagu untuk Indonesia

Tak lupa mereka membawakan lagu ikonik dari anime Naruto berjudul Haruka Kanata.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Band rock alternatif Jepang Asian Kung-Fu Generation menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023) malam.
Foto: Republika/Meiliza laveda
Band rock alternatif Jepang Asian Kung-Fu Generation menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock alternatif Jepang Asian Kung-Fu Generation menggelar konser pertama di Indonesia dalam rangkaian tur Asia Tenggara mereka. Band yang terkenal dengan lagu ikoniknya di serial anime Naruto manggung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Jumat (18/8/2023). 

Asian Kung-Fu Generation dibentuk pada tahun 1996. Awalnya, mereka merupakan anggota klub musik kampus di Universitas Kanto Gakuin, Yokohama. Band itu terdiri dari empat anggota, yaitu Masafumi Gotoh, Kiyoshi Ijichi, Kensuke Kita, dan Takahiro Yamada. 

Baca Juga

Kali ini, mereka membawakan lagu pembuka berjudul Senseless pada pukul 20.00 WIB. Setelah itu, mereka membawakan lagu andalan lain berjudul Re:Re. Bagi penggemar anime, lagu itu tidak asing karena menjadi opening di serial Boku Dake Ga Inai Machi. 

Dari pantauan Republika.co.id, penonton tampak sangat bersemangat baik dari area festival (standing) maupun tribune dan pink (seating). Selain bernyanyi bersama, beberapa di antara mereka membawa semacam lightstick yang menambah keseruan konser. 

Gotoh, sang vokalis, mengungkapkan sudah tahu sejak lama ada banyak penggemarnya di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya ingin sekali menggelar konser di Indonesia. "Terima kasih, kami sangat senang bertemu kalian. Sejak lama, kami sudah tahu banyak fans di Indonesia makanya kami datang ke sini," kata Gotoh yang tampak memakai kemeja batik berwarna merah. 

Bicara soal pakaiannya, Gotoh mengaku baru membelinya di Jakarta, spesial untuk tampil pada Jumat malam ini. "Kemarin baru belanja pakaian (batik) merah ini di Jakarta. Saya sangat menyukainya, terima kasih," ujarnya. 

Selama tampil, Asian Kung-Fu Generation total membawakan 19 lagu. Menjelang penutupan, mereka membawakan lagu ikonik yang berasal dari anime Naruto berjudul Haruka Kanata. Sementara lagu terakhir yang dibawakan adalah Korogaru Iwa Kimi Ni Asa Ga Furu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement