Sabtu 19 Aug 2023 06:15 WIB

Persembahan Khusus Asian Kung-Fu Generation untuk Penggemar di Indonesia

Beberapa kali band tersebut mengisi soundtrack anime Naruto.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Band rock alternatif Jepang Asian Kung-Fu Generation menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023) malam.
Foto: Republika/Meiliza laveda
Band rock alternatif Jepang Asian Kung-Fu Generation menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama band rock alternatif Jepang Asian Kung-Fu Generation sudah tidak asing lagi bagi pecinta musik Jepang dan penggemar anime, khususnya Naruto. Sudah beberapa kali band tersebut mengisi soundtrack anime Naruto dengan lagu ikoniknya berjudul Haruka Kanata tahun 2003.

Setelah penantian lama, Asian Kung-Fu Generation akhirnya menggelar konser pertama di Indonesia dalam rangkaian tur di Asia Tenggara. Band yang beranggotakan empat orang Masafumi Gotoh, Kensuke Kita, Takahiro Yamada, dan Kiyoshi Ijichi tampil menghibur penggemar pada Jumat (18/8/2023) malam di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. 

Baca Juga

Meskipun sudah mengisi banyak soundtrack anime, nama Asian Kung-Fu Generation sangat melekat dengan anime Naruto. Bahkan, mereka mengakui manggung di negara mana pun penonton sangat antusias saat soundtrack Naruto dinyanyikan. 

"Kami sangat senang kalian mendengarkan lagu kami. Di negara mana pun, selalu lagu Naruto yang sangat meriah," kata Gotoh di Tennis Indoor Senayan, Jumat (18/8/2023). 

Total ada tiga lagu dari anime Naruto yang dibawakan, yaitu Blood Circulator (Naruto Shippuden), Sore dewa Mata Ashita (Road to Ninja: Naruto the Movie), dan Haruka Kanata dari opening Naruto untuk encore. "Mungkin yang selanjutnya adalah lagu yang paling kalian ingin dengarkan, Haruka Kanata," ujar Gotoh.

Baru instrumen awal dimulai, penonton sudah mulai berteriak. Kemudian saat bagian reff dimainkan, penonton kompak menyanyi bersama. Beberapa di antara mereka ada yang membawa lighstick yang menambah keseruan konser. "Kami berharap dapat kembali ke Jakarta dalam waktu dekat. Tolong untuk dukungannya," ucapnya. 

Selain soundtrack Naruto, Asian Kung-Fu Generation juga membawakan soundtrack dari anime lain. Misalnya, ada Re:Re dari anime Boku Dake ga Inai Machi dan Rewrite dari anime Fullmetal Alchemist. 

Asian Kung-Fu Generation sudah lama menghiasi industri musik Jepang. Band tersebut dibentuk tahun 1996 yang berarti sudah berusia 27 tahun. Awalnya, mereka terbentuk saat para anggotanya masih bergabung dengan klub musik di kampus Universitas Kanto Gakuin, Yokohama.

Di Indonesia, konser Asian Kung-Fu Generation dihadirkan oleh KIG Live. Ada lima kategori tiket yang dijual, yaitu Pink (numbered seating) Rp 1.475.000, Festival Blue (standing) Rp 1.325.000, Tribunne Yellow (numbered seating) Rp 1.175.000, Tribune Green (numbered seating) Rp 1.075.000, dan Tribune Purple (numbered seating) Ro 925.000. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement