Jumat 18 Aug 2023 14:22 WIB

RM BTS, Blackpink, dan Latto Terseret 'Apologize to Muslims', Bagaimana Kronologinya?

'Bad Religion' yang dibagikan RM BTS di IG dianggap lagu yang kontroversial.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Dari kiri ke kanan: Jisoo Blackpink, RM BTS, dan Latto. Ketiganya terseret dalam tagar Apoloze tp Muslims
Foto:

Di tengah kemelut ini, rapper Latto yang pernah berkolaborasi dengan Jungkook BTS juga menjadi sorotan. Nama Latto menjadi sorotan karena di saat perdebatan panas ini terjadi, dia mengunggah sebuah tangkapan layar di media sosial yang menunjukkan bahwa namanya sedang menjadi trending topic.

Tangkapan layar tersebut menunjukkan deretan kata dan kalimat lain yang sedang menjadi trending di media sosial. Dua di antaranya adalah "JENNIE APOLOGIZE TO MUSLIMS" dan "namjoon" yang merupakan nama asli dari RM.

Seperti dilansir Koreaboo pada Kamis (17/8/2023), sebagian penggemar Blackpink menilai unggahan Latto problematik. Alasannya, Latto tidak menyensor trending "JENNIE APOLOGIZE TO MUSLIMS" yang ada tepat di bawah nama Latto.

Mereka menilai, kalimat tersebut bisa dengan mudah disensor oleh Latto sebelum membuat unggahan. Namun karena Latto tidak melakukannya, sebagian penggemar berpikir bahwa Latto sengaja melakukan hal tersebut untuk menjelekkan nama Jennie.

Tak hanya menyeret nama Latto, beberapa penggemar bahkan memenuhi kolom komentar Instagram Latto dengan beragam respons, seperti spam emoji muntah dan permintaan kepada Latto untuk meminta maaf.

Dalam waktu singkat, "LATTO APOLOGIZE TO JENNIE" juga menjadi trending di media sosial. Kemunculan trending tersebut juga disertai dengan beberapa trending lain seperti "LATTO FLOP", "LATTO RACIST", dan "JENNIE RESPECTFUL IDOL".

 

Melihat idolanya mendapatkan banyak serangan secara tiba-tiba, penggemar Latto tak tinggal diam. Para penggemar tersebut menjelaskan bahwa Latto baru saja merilis sebuah lagu baru yang membuat nama sang rapper menjadi trending. Para penggemar mengungkapkan bahwa Latto membuat unggahan tangkapan layar karena ingin merayakan namanya yang menjadi trending setelah merilis lagu baru. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi yang diberikan oleh para selebritas terkait atau perwakilan mereka mengenai kontroversi seputar trending "Apologize to Muslims".

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement