Senin 14 Aug 2023 19:45 WIB

Hawaii Kebakaran, Jason Momoa Serukan Orang-Orang tidak Datang Dulu ke Maui

Jason Momoa merupakan warga asli Hawaii.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Dune, Jason Momoa. Di tengah masifnya dampak kebakaran hutan Hawaii, Momoa menyerukan orang-orang untuk tidak berkunjung.
Foto:

Ratusan orang dari area hotel berbaris untuk naik bus yang membawa akan mereka ke bandara. "Tidak ada listrik di daerah Lahaina, toko dan restoran tutup. Begitu banyak orang kehilangan rumah. Kami butuh beberapa upaya untuk mendapatkan akses jalan keluar. Kami berhasil. Sungguh sebuah tragedi," kata dia.

 

"Ini adalah bencana alam terburuk yang pernah dihadapi Hawaii," kata Gubernur Hawaii Josh Green saat melihat langsung kehancuran di Front Street nan bersejarah di Lahaina.

 

"Kami hanya bisa menunggu dan mendukung mereka yang masih hidup. Fokus kami sekarang adalah sebisa mungkin menyatukan kembali orang-orang, dan memberi mereka perumahan dan perawatan kesehatan, baru kemudian beralih ke pembangunan kembali," ujar dia lagi.

 

Lebih dari 2.000 bangunan rusak atau hancur di Maui Barat. Green mengatakan, mayoritas bagunan yang hancur adalah tempat tinggal. Di seberang pulau, kerusakan diperkirakan mendekati 6 miliar dollar AS atau Rp 91,9 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement