Senin 14 Aug 2023 19:45 WIB

Hawaii Kebakaran, Jason Momoa Serukan Orang-Orang tidak Datang Dulu ke Maui

Jason Momoa merupakan warga asli Hawaii.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Dune, Jason Momoa. Di tengah masifnya dampak kebakaran hutan Hawaii, Momoa menyerukan orang-orang untuk tidak berkunjung.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Aktor Dune, Jason Momoa. Di tengah masifnya dampak kebakaran hutan Hawaii, Momoa menyerukan orang-orang untuk tidak berkunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga asal Hawaii, Jason Momoa, mengimbau orang-orang untuk tidak melakukan perjalanan ke Maui terlebih dahulu. Seruan itu digaungkannya di tengah masifnya dampak kebakaran hutan dahsyat yang telah menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan mengubah wilayah Lahaina selamanya.

 

Baca Juga

"Maui bukan tempat untuk berlibur sekarang. JANGAN LAKUKAN PERJALANAN KE MAUI. Jangan yakinkan dirimu bahwa kehadiranmu dibutuhkan di pulau yang sangat menderita ini," kata aktor Aquaman itu kepada para pengikutnya di Instagram.

 

"Mahalo kepada semua orang yang telah berdonasi dan telah menunjukkan aloha kepada masyarakat pada saat dibutuhkan," kata Momoa sembari menyerukan para pengikutnya untuk memeriksa akun tertentu untuk mengetahui pembaruan dan peluang pengiriman bantuan.

 

Momoa yang lahir di Honolulu terus membagikan sejumlah sumber informasi dalam Instagram Story. Sementara itu, jumlah korban tewas terus bertambah di Maui.

 

Presenter televisi Christina Hall juga mengungkapkan hubungannya dengan Hawaii. Di Instagram Story, wanita berusia 40 tahun itu membagikan unggahan Facebook dari orang tuanya yang menjelaskan bahwa mereka telah dievakuasi dari rumah karena kebakaran hutan.

 

"Kami aman, memiliki listrik dan tempat tinggal. Sementara di daerah Lahaina, tidak memiliki listrik, internet, tv, dan layanan seluler pun sangat terbatas. Mereka tidak menyangka tingkat kehancuran dampaknya, sampai pagi ini ketika mereka bisa melihat sedikit internet. Seluruh wilayah Kota Lahaina hilang," kata Hall yang menceritakan laporan dari orang tuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement