Kamis 10 Aug 2023 21:32 WIB

Makna Kampung Halaman Bagi Rossa: Penyemangat untuk Terus Berkarya

Rossa berasal dari Sumedang, Jawa Barat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Andmesh, Rossa, dan band Reality Club di acara Ngobrol Asik Sore-Sore (Ngaso) bareng Spotify di Silk Bistro, Jakarta, Kamis (10/8/2023).
Foto:

Rossa berpesan kepada musisi yang baru merintis karier untuk selalu percaya kepada proses. Ia meyakini tidak ada sesuatu yang instan.

"Segala sesuatu itu tidak bisa "loncat", pasti ada perjuangan di baliknya. Jadi, jangan berhenti untuk berkarya," tutur penyanyi yang segera menggelar konser di Singapura pada 12 Agustus 2023 mendatang itu.

Karena kiprahnya, Rossa didapuk sebagai salah satu local hero dalam kampanye Spotify bertajuk "Suara dari Indonesia". Sosok Rossa menjadi representasi local hero "Suara dari Jawa Barat".

Tahun ini, total terdapat tujuh musisi yang dinobatkan jadi local heroes di Spotify. Deretan musisi itu termasuk Anggi Narito (Suara dari Sumatra Utara), Guyon Waton (Suara dari DI Yogyakarta), Soegi Bornean (Suara dari Jawa Tengah), dan Happy Asmara (Suara dari Jawa Timur). Dua musisi lain ialah Andmesh (Suara dari Indonesia Timur) dan Reality Club (Suara dari DKI Jakarta).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement