Rabu 09 Aug 2023 16:54 WIB

Temui Menteri PPPA, Korban Body Checking Miss Universe Indonesia Dijanjikan Pendampingan

Korban kasus dugaan pelecehan seksual Miss Universe Indonesia temui menteri PPPA.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Reiny Dwinanda
Mahkota peserta kontes kecantikan (ilustrasi). Peserta kontes kecantikan Miss Universe Indonesia diduga diminta telanja ketika body checking.
Foto:

Isu tersebut mulai mendapatkan sorotan warganet saat Sally sebagai province director Miss Universe Indonesia Bali unggahan Instagram Story. Dalam unggahan tersebut, Sally memperlihatkan tangkapan layar berisi percakapan mengenai prosedur body checking yang dilalui oleh peserta.

Pengirim pesan mengungkapkan dia menerima laporan bahwa para peserta Miss Universe Indonesia diminta untuk telanjang saat melakukan prosedur pemeriksaan tubuh. Selain itu, ada pula dugaan bahwa peserta juga difoto saat menjalani pemeriksaan tersebut.

Dalam unggahan berbeda yang dibuat oleh salah satu finalis Miss Universe Indonesia (MUID) 2O23, Sheren Simamora, dia mengungkapkan bahwa ada lima orang di dalam ruangan selama proses pengecekan tubuh. Dua di antaranya merupakan laki-laki yang berperan sebagai desainer dan petugas yang membantu memakaikan serta membuka gaun agar tidak rusak.

"Dan kenapa t*l**j*ng? karena habis body check kita fitting evening gown buat final kena sensor atau enggak," tulis Simamora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement