Selasa 08 Aug 2023 22:43 WIB

Idol K-Pop dengan Penjualan Album Murni Tertinggi pada 2023 di Amerika, Bukan BTS

Penjualan album murni mengacu pada jumlah album fisik yang dijual kepada konsumen.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Grup k-pop Stray Kids. Stray Kids ini memiliki penjualan album murni tertinggi di antara semua grup idola K-pop.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Grup k-pop Stray Kids. Stray Kids ini memiliki penjualan album murni tertinggi di antara semua grup idola K-pop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengaruh dan popularitas grup idola K-pop terus mencapai ketinggian baru secara global. Pada 2023, Amerika Serikat telah terbukti menjadi pasar yang signifikan bagi grup-grup berbakat ini, sebagaimana dibuktikan oleh beberapa angka penjualan album murni yang mengesankan.

Dilansir laman Koreaboo, Selasa (8/8/2023), penjualan album murni mengacu pada jumlah album fisik yang dijual kepada konsumen, tidak termasuk bentuk konsumsi album lainnya, seperti unduhan digital, streaming, atau format album nontradisional lainnya. Mereka biasanya dalam bentuk CD atau piringan hitam. 

Baca Juga

Bagi grup dan artis K-pop, mencapai penjualan album murni yang tinggi sering kali merupakan pencapaian signifikan. Pasalnya itu mencerminkan dedikasi dan loyalitas basis penggemar mereka. Itu juga berkontribusi pada kesuksesan dan pengakuan artis secara keseluruhan di industri musik yang kompetitif.

Mari kita lihat grup K-Pop posisi tiga teratas yang telah mencapai penjualan album murni tertinggi di AS sepanjang tahun ini:

 

1. Stray Kids

Penjualan album murni tertinggi di antara semua grup idola K-pop adalah Stray Kids. Dengan bakat mereka yang tak tergoyahkan dan basis penggemar yang bersemangat, Stray Kids telah mengamankan posisi nomor satu dalam daftar. Dikenal karena musik dan penampilan mereka yang kuat, Stray Kids telah merebut hati para penggemar di seluruh dunia, dan popularitas mereka di AS mencerminkan daya tarik global mereka.

2. TXT juga dikenal sebagai Tomorrow X Together

Dengan energi yang bersemangat dan musik yang menawan, TXT secara konsisten mendapatkan momentum di kancah musik internasional. Basis penggemar mereka yang berkembang telah secara aktif mendukung musik mereka dan membeli album mereka.

3. Twice

Grup idola wanita dengan penjualan album murni tertinggi untuk tahun 2023 sejauh ini adalah Twice, peringkat ketiga dalam daftar. Twice secara konsisten memamerkan pesona dan bakat mereka sejak debut mereka pada tahun 2015, memikat penggemar di seluruh dunia dan menempatkan mereka di posisi tiga dalam daftar.

Grup dan solo K-pop lain yang berada di posisi setelah tiga besar pada 2023 antara lain Seventeen, Ateez, BTS, Enhypen, Agust D (BTS), Jimin (BTS) Le Sserafim.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement