Sabtu 05 Aug 2023 15:08 WIB

Cover Lagu 'Seven' Musisi Indonesia Di-Notice Jungkook BTS

Musisi Indonesia Reza Darmawangsa terharu cover 'Seven miliknya dilihat Jungkook BTS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook ketika melihat cover lagu Seven yang dibawakan musisi Indonesia Reza Darmawangsa.
Foto: Instagram/@rezadarmawangsa
Jungkook ketika melihat cover lagu Seven yang dibawakan musisi Indonesia Reza Darmawangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak lagu "Seven" dirilis oleh Jungkook BTS, banyak musisi meng-cover tembang tersebut untuk kemudian diunggah ke media sosial. Salah satu hasil cover "Seven" dari musisi Indonesia bernama Reza Darmawangsa, dapat perhatian langsung dari Jungkook.

Saat melakukan siaran langsung di Weverse, Jungkook memutarkan video cover "Seven" oleh Reza, yang menggunakan nama panggilan RZD. Anggota termuda grup K-pop BTS itu melihat jumlah subscriber kanal Youtube RZDarmawangsa yang mencapai empat juta, lantas berdecak kagum.

Baca Juga

Setelah itu, Jungkook menyimak dengan penuh perhatian keseluruhan klip cover "Seven" dari Reza. Dalam video itu, Reza bernyanyi, nge-rap, sambil bermain gitar. Dia ditemani seorang musisi bernama Avi Muhamad yang memainkan synthesizer dan perkusi.

Jungkook terlihat sangat menikmati lagu "Seven" yang dibawakan Reza dan Avi. Dia mengangguk-anggukkan kepala mengikuti irama, sesekali menunjukkan ekspresi puas dan salut, juga tak ragu berjoget dengan koreografi "Seven" yang tentunya dia hafal betul.

 

Reza yang merupakan penggemar Jungkook sangat senang karena penampilan cover lagu "Seven" yang dia buat di-notice langsung oleh sang idola. Dia mengekspresikan kegirangannya lewat akun Instagram @rezadarmawangsa, di mana Reza sudah menanti-nantikan momen tersebut selama tujuh tahun.

Reza juga membahas soal Jungkook yang memuji jumlah subscriber Youtube-nya. Dengan penuh semangat, Reza mengatakan itu semua berkat Jungkook dan BTS, bukan pelanggan acak. Dia pun sangat berterima kasih kepada seluruh Army (sebutan untuk penggemar BTS) yang sudah mendukungnya.

Dengan terharu, Reza menyampaikan bahwa dia memang penggemar setia Jungkook. Dia merasa bukan siapa-siapa dengan mikrofon seharga dua dolar AS (Rp 30 ribuan), gitar seharga 50 dolar AS (Rp 757 ribu), dan laptop yang rusak, sampai Reza menemukan musik Jungkook tahun 2016.

"Dari titik itu, aku memutuskan mempelajari semuanya darimu. Apa yang ingin kukatakan adalah, ini bukan hanya harapan dan impian, kau benar-benar memberikan keajaiban untuk banyak orang," kata Reza yang ditujukan pada idolanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement