Ahad 09 Jun 2024 12:35 WIB

BTS Menggebrak: Bang Bang Con 2024 Pesta Virtual Sekaligus Obat Rindu Army

Bang Ban Con 2024 memungkinkan Army nostalgia dengan perjalanan karier BTS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Menjelang anniversary BTS, grup K-pop BTS menggelar Bang Bang Con pada Sabtu (8/6/2024).
Foto: Dok. BigHit Entertainment
Grup K-pop BTS. Menjelang anniversary BTS, grup K-pop BTS menggelar Bang Bang Con pada Sabtu (8/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang anniversary BTS, grup K-pop BTS menggelar Bang Bang Con mulai Sabtu (8/6/2024). BigHit Music mengatakan “2024 Bang Bang Con” disiarkan melalui saluran YouTube BANGTANTV, yang memungkinkan para penggemar untuk bernostalgia dengan perjalanan karier BTS.

Bang Bang Con 2024 menampilkan tiga konser live yang sangat penting dalam karier BTS. Meliputi konser solo pertama BTS pada 2014 yang bertajuk “Live Trilogy Episode II: THE RED BULLET”, lalu “Live Trilogy Episode III: The Wings Tour The Final” pada 2017, dan ”BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself The Final” pada 2019.

Baca Juga

Selama pemutaran konser tahun 2014, penggemar dapat menikmati lagu-lagu awal BTS seperti “No More Dream” dan “N.O”. Pada saat itu, band ini bertemu dengan sekitar 5.000 penggemar di Yes24 Live Hall.

Acara ini juga akan menampilkan konser band pada tahun 2017, yang diadakan di Gocheok Sky Dome, di mana para penggemar dapat memiliki kesempatan untuk menikmati lagu-lagu hits seperti “FIRE” (2016), “DNA” (2017) dan “Spring Day” (2017). Konser ini menarik sekitar 550 ribu penggemar, sebuah pertumbuhan yang signifikan dari pertunjukan tahun 2014.

Akhir dari “Bang Bang Con” tahun ini adalah konser “BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself The Final” yang diadakan di Olympic Stadium di Seoul pada 2019.

Tur ini diadakan di 24 kota di seluruh dunia dan menarik lebih dari 2 juta penonton secara total. Selama tur, BTS mencatatkan tonggak sejarah dengan menjadi artis K-pop pertama yang tampil di Stadion Wembley, stadion sepak bola ikonik di London dengan kapasitas 60 ribu penonton.

“Sorotan utama dari acara ini termasuk menghidupkan kembali perjalanan BTS melalui pertunjukan langsung dari konser-konser terbesar mereka dan menyaksikan perkembangan mereka bersama Army (fandom BTS),” kata BigHit Music dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Korea Times, Ahad (9/6/2024),

Acara ini merupakan bagian dari perayaan 2024 FESTA yang sangat dinanti-nantikan oleh BTS, sebuah festival tahunan yang didedikasikan untuk fandom global BTS pada tanggal debut mereka. Acara ini akan diadakan di Jamsil Sports Complex di Seoul selatan pada tanggal 13 Juni, untuk menandai ulang tahun ke-11 raksasa K-pop ini.

Jin, member tertua, yang akan keluar dari wajib militer pada tanggal 12 Juni, akan bergabung dengan para penggemarnya di acara spesial ini. Ini akan menandai awal kembalinya BTS secara bertahap, dengan J-Hope menyusul di bulan Oktober. Adapun RM, V, Jimin, Jungkook, dan Suga akan menyelesaikan wajib militer mereka pada Juni tahun depan, membuka jalan bagi comeback BTS secara penuh pada tahun 2025.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement