Sabtu 05 Aug 2023 10:54 WIB

Jungkook BTS ‘Menyesali’ Penampilannya di Konser Suga, Soal Apa?

Jungkook BTS mengejutkan fans dengan tampil di konser Suga.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook (paling kanan). Jungkook menyesali penampilannya yang tak maksimal di konser Suga BTS.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Jungkook (paling kanan). Jungkook menyesali penampilannya yang tak maksimal di konser Suga BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 4 Agustus, Suga BTS menggelar pertunjukan pertama dari rangkaian konser encore tiga hari, Agust D TOUR 'D-DAY' THE FINAL, di KSPO Dome, Seoul. Sesama member BTS, Jungkook, tampil sebagai tamu kejutan di acara tersebut dan membawakan dua lagu yakni "Burn It" dan "Seven."

Meskipun penampilan sang Golden Maknae BTS ini sukses membuat seluruh arena bersorak sorai, Jungkook sendiri tidak puas dengan penampilannya. Dia bergabung dengan Suga di atas panggung selama bait terakhir "Burn It", dan mereka menyelesaikan lagu tersebut bersama-sama. Lalu, Suga meninggalkan panggung dan memberikan sorotan pada Jungkook untuk membawakan single solonya "Seven".

Baca Juga

Beberapa jam setelah konser, Jungkook melakukan siaran langsung di Weverse dan langsung mengungkapkan penyesalan tentang penampilannya. Meskipun Army (sebutan untuk penggemar BTS) tidak memiliki keluhan, Jungkook mengaku bahwa dia mengacaukan liriknya secara singkat selama "Burn It" karena gugup. Ia terus meminta maaf kepada para penggemar dan Suga.

Lucunya, sebagian besar Army bahkan tidak menyadari bahwa Jungkook telah melakukan kesalahan di atas panggung, sebelum ia menunjukkannya selama siaran langsung. Ketika mereka mencoba meyakinkan Jungkook dengan mengatakan bahwa tidak ada yang menyadarinya, ia hampir tidak bisa mempercayainya.

 

"Bagaimana mungkin kalian tidak menyadarinya? Hah? Aku benar-benar tidak menyanyikan bagian itu. Apakah kalian tahu betapa marahnya saya tentang hal itu?," kata Jungkook dalam siaran langsung tersebut. 

Jungkook juga mengungkapkan kekecewaannya saat menyanyikan "Seven". Ia menjelaskan, dia tidak dapat mendengar instrumental dengan baik karena gangguan in-ear sehingga kesulitan untuk memahami nada yang tepat.

"Saat membawakan 'Seven', saya melepas in-ear. Dan tiba-tiba, saya tidak bisa menangkap nada. Saya tidak bisa mendengar musiknya. Saya seperti, 'Ya ampun, apa yang harus saya lakukan?' Tapi, saya terus bernyanyi, mengikuti irama drum," kata Jungkook seperti dilansir Koreaboo, Sabtu (5/8/2023).

"Rasanya seperti live yang 'mentah', saya hanya bernyanyi mengikuti irama drum. Ini juga bukan tentang kualitas sistem suara. Pokoknya, itu adalah momen yang kacau," kata Jungkook.

 

Sisi perfeksionisnya muncul saat..lanjutkan membaca>>

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement