Rabu 26 Jul 2023 21:09 WIB

'Tom and Jerry' Versi Asia akan Dibuat, Apa Bedanya dengan yang Dulu?

Dalam 83 tahun, sudah ada lebih dari 500 episode dan 15 film 'Tom and Jerry'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter animasi Tom and Jerry. Tom and Jerry akan dihadirkan dalam versi Asia. (ilustrasi)
Foto: Warner Bros
Karakter animasi Tom and Jerry. Tom and Jerry akan dihadirkan dalam versi Asia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu waralaba animasi paling ikonik dalam sejarah, "Tom and Jerry", akan memiliki versi baru yang digarap dengan mempertimbangkan pemirsa di Asia Tenggara. Duo kucing dan tikus ini akan beraksi di jalanan, gedung-gedung, dan pemandangan kota Singapura dalam sebuah seri film pendek berdurasi 7x3 menit.

Film ini diproduksi secara lokal di Asia dan bekerja sama dengan Warner Bros Animation. Adapun episode perdana akan diluncurkan pada Agustus di Cartoon Network Asia Pasifik dan HBO Go. Setelah itu, film tersebut juga akan dirilis secara internasional.

Baca Juga

Proyek ini diproduseri oleh Charlene Tan dari Warner Bros Discovery, dengan Vivek Bolar bertindak sebagai sutradara utama. Proyek ini dianimasikan oleh Aum Animation Studios India, dengan cerita dan desain dari Robot Playground Media yang berbasis di Singapura dan Chips and Toon Studios.

Apa perbedaan "Tom and Jerry" versi Asia dengan yang terdahulu? Head of Kids Asia Tenggara di Warner Bros, Christopher Ho mengatakan, serial ini akan menghadirkan kembali musik ikonik dan gaya animasi klasik dari era Hanna-Barbera tahun 1950-an, tetapi dengan sentuhan modern Singapura. Landmark, latar belakang, dan suasana yang khas di Singapura juga dinilai ideal untuk menciptakan sesuatu yang baru di serial “Tom and Jerry”.

“Bekerja sama dengan talenta kreatif lokal di Singapura dan di seluruh Asia, proyek ini akan mengembangkan waralaba yang sangat dicintai di wilayah ini dan sekitarnya," kata Ho seperti dilansir laman Variety, Rabu (26/7/2023).

Wakil presiden senior untuk serial Warner Bros Animation and Cartoon Network Studios, Vishnu Athreya, mengatakan Tom dan Jerry adalah dua karakter yang paling dicintai secara universal yang berhasil membuktikan bahwa tawa dapat menembus semua penonton.

“Para penggemar di Asia telah lama menyukai karakter-karakter ini. Jadi sangat menyenangkan akhirnya bisa memberikan tontonan yang sesuai dengan versi mereka sendiri,” kata Athreya.

Ada juga rencana untuk meluncurkan merchandise Tom and Jerry untuk melengkapi peluncuran serial ini di akhir tahun ini. "Tom and Jerry" adalah salah satu waralaba terkemuka dalam portofolio Warner Bros Discovery.

Perusahaan konglomerat ini melaporkan bahwa mereka memiliki jangkauan sosial global dengan 50 juta pengikut dan hampir 30 miliar menit view di saluran Youtube Warner Bros. Dalam 83 tahun, sudah ada lebih dari 500 episode dan 15 film yang diproduksi. Waralaba ini telah memenangkan tujuh Academy Awards.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement