Rabu 26 Jul 2023 11:07 WIB

Aksi tak Bermoral The 1975 di Malaysia, Konser Coldplay Bakal Kena Imbas?

Coldplay identik dengan salah satu musisi yang membela komunitas LGBT.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Band Coldplay. Imbas dari ciuman gay yang dilakukan The 1975, rencana konser Coldplay di Indonesia dinilai bisa menjadi sorotan ketat.
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Band Coldplay. Imbas dari ciuman gay yang dilakukan The 1975, rencana konser Coldplay di Indonesia dinilai bisa menjadi sorotan ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi panggung tak beradab yang dilakukan band The 1975 di Malaysia, menghebohkan dunia. Para personel The 1975 menunjukkan sikap onar yang dinilai bisa berdampak pada penampilan Coldplay di Indonesia.

Hal ini karena Coldplay dikenal sebagai musisi yang membela LGBT, meskipun band tersebut dianggap akan jauh lebih profesional di atas panggung.“Dengan kejadian di Malaysia, justru akan jadi pertanyaan, nantinya Coldplay konser di Jakarta dan Kuala Lumpur, itu akan menjalani screening yang nggak gampang. Karena akan seperti menyalakan alarm untuk lembaga seperti Puspal (Komisi Pusat Permohonan Pembuatan Film dan Pertunjukan Artis Asing-Redaksi),” ujar pengamat musik, Wendi Putranto, saat ditemui Republika.co.id di Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga

Coldplay beberapa kali mengungkapkan pandangannya tentang LGBT, serta melakukan beberapa kampanye di atas panggung. Mungkin banyak pihak yang penasaran seperti apa konser Coldplay di Jakarta pada 15 November nanti.

Isu LGBT Coldplay mungkin akan digoreng lagi...lanjutkan membaca>>

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement