Kamis 27 Jul 2023 06:42 WIB

Penyanyi Mualaf Sinead O'Connor Meninggal Dunia

Hingga kini keluarga tidak menyebutkan penyebab meninggalnya Sinead O'Connor.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Sinead O'Connor. O'Connor dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (27/7/2023). Keluarga belum mengungkapkan penyebab kematian penyanyi yang memutuskan mualaf pada 2018 itu.
Foto: MTI
Penyanyi Sinead O'Connor. O'Connor dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (27/7/2023). Keluarga belum mengungkapkan penyebab kematian penyanyi yang memutuskan mualaf pada 2018 itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi ikonik Irlandia, Sinead O'Connor, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (26/7/2023). Pihak keluarga yang mengumumkan kabar duka itu tidak menyebutkan penyebab kematian O'Connor yang wafat dalam usia 56 tahun.

Dilansir laman Middle East Eye pada Kamis (27/7/2023), dalam sebuah pernyataan kepada pers, keluarga O'Connor mengatakan mereka tengah berkabung dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit tersebut. Selama karier bermusiknya, O'Connor memiliki banyak karya dan juga aktivitas yang jadi sorotan.

Baca Juga

O'Connor lahir di Dublin, Irlandia, pada Desember 1966. Dia merilis album debut The Lion and the Cobra pada 1987 yang cukup populer secara global. Album keduanya, I Do Not Want What I Haven't Got (1990), semakin menegaskan kesuksesan internasionalnya.

Lagu utama dari album itu, "Nothing Compares 2 U", membuat nama O'Connor semakin dikenal. Bahkan, albumnya terjual lebih dari tujuh juta copy di seluruh dunia. "Nothing Compares 2 U" merupakan lagu karya musisi Prince, yang dinyanyikan ulang oleh O'Connor.

 

Selain menjadi berita utama berkat musiknya, O'Connor juga disorot karena aktivitasnya. Pada 1992, dia merobek foto Paus dan berkata "Lawan musuh yang sebenarnya" saat tampil di acara TV Amerika Serikat, "Saturday Night Live".

Dia memaksudkan itu sebagai protes terhadap pelecehan seksual anak di Gereja Katolik. Langkah tersebut dikritik oleh Madonna dan Frank Sinatra serta banyak sosok lainnya di industri hiburan.

Memutuskan masuk Islam...lanjutkan membaca>>

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement