Rabu 26 Jul 2023 20:25 WIB

Smugglers Angkat Kehidupan Penyelam Wanita dan Bobroknya Bea Cukai Korea

Smugglers tayang di bioskop CGV mulai hari ini, Rabu (26/7/2023).

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam film Smugglers. Film ini mengangkat kisah henyeo, penyelam wanita yang terkenal di pesisir Korea.
Foto:

Bekerja sebagai haenyeo tak luput dari risiko. Meskipun jago dalam menyelam, terkadang mereka harus mempertaruhkan nyawa jika bertemu dengan hiu.

Selain mengangkat peran perempuan, Smugglers juga memperlihatkan bobroknya instansi pemerintah bea cukai. Bukannya memberantas bisnis ilegal, mereka malah ikut berkecimpung secara diam-diam. Bisa dilihat betapa liciknya kepala bea cukai setempat Lee Jang-chun (Kim Jong Soo) yang ikut bernegosiasi dengan warga lokal.

Semua permasalahan yang muncul dalam Smugglers dibalut ringan oleh sutradara. Komedi yang diselipkan juga dibarengi dengan beberapa adegan laga yang intens. Ini membuat penonton merasakan deg-degan sekaligus tertawa di saat bersamaan.

Setiap aktor memperlihatkan kemampuan akting yang patut diacungi jempol. Misalnya, pesona Jo In dan kepiawaiannya dalam melakukan adegan pertarungan beberapa kali membuat penonton tepuk tangan di ruang bioskop.

Beberapa adegan brutal yang diperlihatkan mungkin tidak cocok bagi sebagian orang. Akhir film semakin mantap dengan adanya twist yang sudah disiapkan sutradara. Smugglers sudah bisa ditonton mulai Rabu (26/7/2023) di bioskop CGV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement