Ahad 23 Jul 2023 16:52 WIB

Minum Air dengan Sejumput Boraks Ngetren di TikTok, Efek Ini yang Sejatinya Bakal Terasa

Minum air boraks diyakini bisa kurangi peradangan dan redakan nyeri sendi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Menuangkan air putih ke gelas (Ilustrasi). Minum air putih dengan sejumput boraks menjadi tren baru nan berbahaya di TikTok.
Foto:

Karena misinformasi kesehatan terus berkembang biak di TikTok, semakin banyak kelompok profesional medis yang merasa terdorong untuk memperingatkan orang-orang, di dalam dan di luar platform, tentang bahaya dari informasi tersebut.

Bulan lalu, Johnson-Arbor mengatakan dia menulis artikel yang memperingatkan tentang berberine, suplemen makanan untuk menurunkan berat badan yang oleh beberapa orang di TikTok dijuluki "Ozempic alami", tetapi diketahui menyebabkan masalah pencernaan.

Seorang juru bicara TikTok tidak segera menanggapi permintaan komentar pada Jumat (21/7/2023) lalu. Platform tersebut menguraikan panduan untuk  memerangi misinformasi dalam pedoman komunitasnya, yang dikatakan ditegakkan menggunakan kombinasi teknologi dan tim moderasi.

"Jika pemeriksa fakta menentukan bahwa konten tersebut salah dan kami menganggapnya melanggar kebijakan kami, kami dapat menghapus video tersebut dari platform kami atau membuat video tersebut tidak memenuhi syarat untuk direkomendasikan ke For You feeds," kata TikTok dalam pedomannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement