Sabtu 22 Jul 2023 09:48 WIB

Lagu Jungkook BTS 'Seven' Ada di Playlist Barack Obama, Fakta atau Hoaks?

Ada beberapa lagu yang masuk dalam playlist Barack Obama.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Beredar kabar lagu Seven Jungkook ada di playlist Barack Obama, benarkah?
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Beredar kabar lagu Seven Jungkook ada di playlist Barack Obama, benarkah?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengungkapkan ke publik daftar putar musim panas tahunan yang berisi lagu-lagu favoritnya. Melalui unggahan di akun Instagramnya, Obama menulis 41 lagu beserta musisi yang mempopulerkannya.

Lagu favorit Obama yang masuk daftar termasuk “Snooze” SZA, “California Love” dari 2Pac ft Dr Dre & Roger Troutman, “Try Me” dari Jorja Smith, “Blue Train” dari John Coltrane, “Unchained Melody” dari The Righteous Brothers, “Contact” Kelela, “Love & Hate” dari Michael Kiwanuka, hingga “Everything is Broker”.

Baca Juga

Di sisi lain, seorang penggemar BTS telah membagikan beberapa foto yang membahas tentang daftar lagu musim panas Obama yang baru dirilis. Melalui akun Tiktok @jiminslilac, penggemar itu mengatakan bahwa lagu “Seven” dari Jungkook BTS feat Latto masuk dalam daftar putar musim panas Obama.

Lantas apakah itu informasi yang akurat? Apabila ditelisik lebih jauh, font huruf untuk “Seven” dan artisnya dalam gambar yang dibagikan akun @jiminslilac terlihat berbeda dengan lagu-lagu lain, di mana “Seven” ditulis dengan cetak miring. Ini berarti daftar lagu tersebut telah diedit oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, jika Anda membuka akun Instagram resmi Obama, lagu "Seven" memang tidak termasuk dalam daftar putarnya. Sebagai gantinya, ada "Nowhere to Run" dari Martha Reeves & The Vandellas.

Jika kalian Army, kira-kira lagu apa yang akan direkomendasikan kepada Obama untuk didengarkan selama musim panas?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement