Jumat 21 Jul 2023 17:41 WIB

Apakah di Film Barbie Ada Adegan Post Credit?

Penonton kadang setia di bangku meskipun film sudah selesai untuk adegan post credit.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Film Barbie tidak memiliki adegan post credit sehingga penonton tidak perlu menunggu ketika film sudah selesai.
Foto: Dok Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Film Barbie tidak memiliki adegan post credit sehingga penonton tidak perlu menunggu ketika film sudah selesai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barbie diprediksi akan menjadi awal dari sebuah waralaba film live action baru yang berfokus pada Barbie, boneka ikonik produksi Mattel. Mengingat banyak waralaba besar menghadirkan post credit scene dalam film mereka, apakah hal serupa juga akan dilakukan pada film Barbie?

Sayangnya, Barbie tidak memiliki post credit scene di akhir penayangan film. Setelah film berakhir, layar bioskop hanya akan menampilkan credit title berisikan seluruh nama kru dan aktor yang terlibat dalam produksi film Barbie.

Baca Juga

Tentu, penonton boleh menonton credit title hingga selesai untuk menghargai semua orang yang terlibat dalam pembuatan film ini. Akan tetapi, penonton jangan berharap bisa menemukan cuplikan adegan apa pun selama credit title berputar di layar bioskop.

Meski tidak memiliki post credit scene, film Barbie menghadirkan kejutan yang menarik selama credit title ditayangkan di layar bioskop. Selama nama-nama kru dan aktor bergulir, varian mainan Barbie dari waktu ke waktu juga ikut ditampilkan di dalam layar. Varian mainan yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari Barbie dengan tampilan klasik, Barbie dengan busana yang fashionable, hingga Barbie dalam balutan berbagai kostum pekerjaan.

Kemunculan beragam varian mainan Barbie selama credit title bergulir ini merupakan bentuk penghargaan terhadap Mattel yang telah berkiprah dan membuat boneka selama 64 tahun. Selain itu, kemunculan mainan Barbie pada credit title juga dapat memberikan nuansa nostalgia bagi para penonton yang pernah bermain dan mengoleksi boneka Barbie.

Tak adanya post credit scene dalam film Barbie memang terasa cukup mengejutkan. Terlebih, film ini disambut dengan antusiasme besar dari penonton dan diprediksi akan menjadi awal dari sebuah waralaba baru.

Meski begitu, pengemasan akhir cerita dalam film Barbie memang tak memberikan cukup ruang untuk hadirnya post credit scene. Seperti dilansir Screen Rant, Sutradara Greta Gerwig telah memasukkan setup untuk film-film Barbie berikutnya di adegan akhir film.

Barbie merupakan film live action pertama yang berfokus pada boneka ikonik dari Mattel, yaitu Barbie. Film yang dibintangi oleh Robbie dan Gosling ini berkisah mengenai petualangan Barbie dan Ken di dunia nyata setelah meninggalkan Barbie Land untuk pertama kalinya.

Konsep yang menarik dan sentuhan nostalgia menjadi salah satu alasan film Barbie banyak dinanti oleh penonton di berbagai belahan dunia. Selain itu, film ini juga menarik perhatian karena bertabur bintang besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement