Kamis 13 Jul 2023 19:05 WIB

Film Oppenheimer dan Barbie Tayang Barengan, Cillian Murphy Juga akan Nonton Barbie

Penayangan bersamaan Oppenheimer dan Barbie dinilai sebagai sesuatu yang baik.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Cillian Murphy pemeran Oppenheimer. Film Oppenheimer dan Barbie akan tayang bersamaan di bioskop. Dia mengatakan juga akan menonton film Barbie.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Aktor Cillian Murphy pemeran Oppenheimer. Film Oppenheimer dan Barbie akan tayang bersamaan di bioskop. Dia mengatakan juga akan menonton film Barbie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada akhiri bulan ini, film terbaru dari sutradara Christopher Nolan, Oppenheimer akan bersaing dengan Barbie di box office. Para penggemar menyebut situasi ini dengan Barbenheimer.

Nolan menganggap penayangan perdana filmnya yang dibuka bersamaan dengan Barbie merupakan hal yang baik. Di Indonesia, Oppenheimer dan Barbie akan ditayangkan pada 19 Juli. Sementara di Amerika Serikat (AS) pada 21 Juli.

Baca Juga

Jaringan bioskop terbesar di dunia AMC Theatres melaporkan lebih dari 20 ribu orang telah membeli tiket untuk menonton kedua film tersebut pada hari yang sama. Menurut Nolan, ini merupakan sebuah kompetisi yang hebat.

“Musim panas ini akan dibuka dengan pasar yang sehat.  Saya pikir bagi kita yang peduli dengan film, kita sudah benar-benar menunggu untuk memiliki pasar yang ramai lagi. Dalam waktu dekat ini akan terjadi, luar biasa,” kata Nolan, dilansir DailyMail, Kamis (13/7/2023).

Bintang Oppenheimer Cillian Murphy juga melihat pemesanan tiket kedua film ini sebagai hal yang positif. Bahkan, dia pun juga akan menonton Barbie.

“Menurut saya ini bagus. Penonton akan menikmati dua film dari sutradara yang luar biasa pada saat yang sama. Mereka bisa menghabiskan sepanjang hari di bioskop,” ujarnya.

Kedua film berharap meraup kesuksesan di box office tahun ini setelah menghabiskan lebih dari 100 juta dolar AS untuk produksi. Para kritikus memuji kedua film tersebut meskipun untuk alasan yang berbeda.

Ada gebrakan Oscar yang berkembang untuk beberapa bintang terkemuka, terutama Margot Robbie (Barbie), Ryan Gosling (Ken), dan Cillian Murphy (J Robert Oppenheimer).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement