Kamis 20 Jul 2023 22:31 WIB

Starbucks Gandeng Blackpink Luncurkan Tumbler, Penggemar Pro-Kontra

Kolaborasi Starbucks-Blacpink menghadirkan cold cup hingga tote bag.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Logo Starbucks. Starbucks menggandeng Blckpink.
Foto: AP/Gene J Puskar
Logo Starbucks. Starbucks menggandeng Blckpink.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Starbucks Korea segera meluncurkan koleksi kolaborasi mereka dengan girl group K-pop Blackpink. Ada berbagai desain yang bisa menjadi pilihan penggemar.

Dilansi Korea Boo pada Kamis (20/7/2023), kolaborasi menghadirkann botol air (tumbler), cangkir (mug), hingga tote bag. Pilihan Lisa adalah cold cup yang berwarna merah muda metalik. Cold cup itu terbuat dari baja tahan karat.

Starbucks menyebut cold cup memiliki kemampuan menjaga suhu dingin. Bahan padat dengan motif bertekstur itu membuat/cold cup sedikit lebih mahal, yaitu seharga 95 ribu won (sekitar Rp 1,1 juta).

Item lainnya termasuk botol air yang menampilkan judul lagu grup beranggotakan empat orang itu, tumbler flip gradasi, dan cold cup serba hitam. Pilihan Jisoo adalah cold cup dengan motif bertekstur merah jambu seharga 32 ribu won (sekitar Rp 376 ribu). Pilihan Rosé adalah tumbler serba pink. Tumbler berukuran 458 ml itu dijual seharga 25 ribu won (sekitar Rp 294 ribu).

Jennie menyukai mug keramik dengan gagang merah muda. Item sederhana tapi elegan ini dijual seharga 27 ribu won (sekitar Rp 318 ribu). Penggemar Blackpink, BLINK juga bisa membeli tote bag Blackpink, tempat paspor, dan gantungan kunci. Ada juga kartu hadiah edisi terbatas.

Di sisi lain, warganet tidak terkesan dengan harga dan desainnya. Banyak yang menyatakan tidak mau membayar 95 ribu won untuk sebuah cold cup. “Sial, aku tidak bisa menolaknya jika itu Blackpink. Tapi tahan 95 ribu won?” tulis seorang warganet.

“95 ribu won berlebihan,” tulis yang lainnya.

“Tumbler seharga 95 ribu won LOL (tertawa keras). Aku pusing,” tulis warganet lain.

Meskipun demikian, ada banyak yang mengakui kekuatan global Blackpink. Untuk mendapatkan kolaborasi dengan merek yang dikenal secara universal bukanlah hal yang mudah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement