Rabu 19 Jul 2023 13:19 WIB

Barbie, Karya Terbaru Greta Gerwig Bernuansa Pink Penuh Komedi dan Kritik

Film Barbie mendapat respons positif dari Rotten Tomatoes.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di film Barbie (2023).
Foto: Dok Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Barbie (2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengawali musim panas ini, sutradara Greta Gerwig merilis film terbarunya berjudul Barbie. Film tersebut sangat dinantikan oleh banyak orang mengingat jejak Gerwig pada film sebelumnya sukses. Little Women (2019) dan Lady Bird (2017) berhasil masuk dalam daftar nominasi Oscar.

Namun, kali ini Gerwig mempersembahkan film dengan nuansa berbeda. Barbie merupakan film live-action pertama yang mengangkat kisah mainan produksi Mattel Inc. Barbie pertama kali diperkenalkan pada Maret 1959 silam.

Baca Juga

Untuk ukuran genre komedi, Barbie menelan biaya cukup besar, yaitu 145 juta dolar AS. Beberapa aktor yang terlibat tak tanggung-tanggung, ada Margot Robbie yang juga menjadi produser, Ryan Gosling, Will Ferrel, Emma Mackey, Simu Liu, Michael Cera, America Ferrera, dan masih banyak lagi. Sementara naskahnya ditulis oleh Gerwig dan Noah Baumbach.

Selain diperankan oleh deretan aktor terkenal, soundtrack Barbie pun diisi dengan musisi ternama. Di antaranya adalah Dua Lipa (Dance The Night), Billie Eilish (What Was I Made For?), Nicki Minaj, Ice Spice, Aqua (Barbie World), dan Charli XCX (Speed Drive). 

Bahkan, ada juga grup K-pop yang ikut terlibat, FIFTY FIFTY yang terkenal karena single Cupid. Kali ini mereka berduet bersama Kaliii (Barbie Dreams).

photo
Salah satu adegan di film Barbie (2023). - (Dok Warner Bros. Pictures)

Dengan strategi promosi yang tinggi ini tak dipungkiri Barbie membuat banyak orang penasaran dan berbondong-bondong datang ke bioskop. Namun, apakah Barbie termasuk film yang worth watching?

Sinopsis dan ulasan film Barbie.

Barbie mengisahkan boneka Barbie (Robbie) dan Ken (Gosling) yang hidup di Barbie Land. Kehidupan mereka bersama dengan Barbie dan Ken lainnya terbilang damai, menyenangkan, meskipun monoton.

Rutinitas harian yang dijalankan Barbie Robbie adalah bangun tidur, menyapa Barbie lain, menyantap sarapan, dan menghabiskan sisa harinya bersama Barbie dan Ken lain.

Hingga suatu hari, Barbie Robbie mempertanyakan eksistensinya. Lalu dia mencari jawaban dari Weird Barbie (Kate McKinnon), boneka yang memiliki sejarah kelam karena dimainkan terlalu kasar yang menjadi sosok bijak.

(Pertemuan Barbie Robbie dan Weird Barbie membuat dia....)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement