Selasa 18 Jul 2023 18:02 WIB

'Rahasia' Tom Cruise, Terlihat Segar Meski Usia 61 Tahun

Meski usianya sudah tak muda lagi, penampilan Tom Cruise masih sangat bugar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Cruise dalam peluncuran film Mission: Impossible—Dead Reckoning Part One. Cruise yang berusia 61 tahun terlihat lebih muda dari usianya.
Foto:

2. Menjalani berbagai aktivitas olahraga berbeda

Tom Cruise tahu cara mengerjakan itu semua di dalam maupun di luar layar lebar. Rahasianya untuk terlihat seperti dia tidak pernah menua? Ya, dia mengungkapkan dengan tepat kepada Men’s Health bagaimana dia tetap bugar. “Kayak laut, cavin, anggar, treadmill, angkat beban, panjat tebing, hiking. Saya joging. Saya melakukan begitu banyak aktivitas berbeda,” kata Cruise.

Menurut ilmuwan olahraga di Middlesex University, Anne Elliott, cara kita bergerak menunjukkan energi dan jiwa muda, bukan seberapa kuat kita. Mengaktifkan kardio dan kekuatan secara teratur, bekerja dengan sesuatu seperti pagar atau panjat (seperti Cruise) dapat mempertahankan fleksibilitas dan keseimbangan, dua hal pertama yang menunjukkan usia seseorang.

Di tengah semua itu, Cruise juga mengukir waktu menyapa penggemarnya terutama saat berada di red carpet. “Ya, saya akan menghabiskan dua jam dengan penggemar. Mereka sangat baik sudah repot mau keluar, jadi saya ingin menyapa,” kata dia.

3. Berlatih serius untuk jalani aksinya sendiri

Cruise juga bersikeras melakukan banyak aksi sendiri di film Mission: Impossible lainnya. Menurut Insider, dalam Mission: Impossible—Fallout, saat berperan sebagai Ethan Hunt, Cruise melompat dari pesawat setinggi 25 ribu kaki dari tanah, tiba di Paris, Prancis, dengan gaya khas Tom Cruise.

Dalam film Mission: Impossible lainnya, karakter Cruise harus membuka lemari besi yang benar-benar terendam air. Cruise melompat 120 kaki ke dalam tangki air sedalam 20 kaki dan menahan napas selama empat hingga enam menit untuk merekam adegan itu. Dia mempersiapkan aksi yang sulit itu dengan ahli selam Kirk Krack, dalam program operasi khusus tahan nafas yang dibuat khusus untuk individu di militer.

Demi mendukung aktingnya, Tom Cruise punya berbagai lisensi...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement