Senin 10 Jul 2023 16:47 WIB

Tom Cruise Ungkap Rumor Teraneh Tentangnya: Tak Ada yang Boleh Menatap Matanya

Sambil tertawa, Tom Cruise menceritakan rumor teraneh yang pernah dia dengar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Tom Cruise. Cruise mengungkap rumor teraneh tentangnya yaitu tak ada yang boleh menatap matanya di lokasi syuting.
Foto: EPA-EFE/BIANCA DE MARCHI
Aktor Tom Cruise. Cruise mengungkap rumor teraneh tentangnya yaitu tak ada yang boleh menatap matanya di lokasi syuting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak cerita tentang aktor Tom Cruise. Sebagian ada yang merupakan fakta, sebagiannya lagi hanya rumor belaka. Dari sekian banyak rumor yang pernah dia dengar, ada satu hal yang menurut dia paling aneh. 

Menjelang pemutaran perdana dunia film terbarunya Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One, Cruise dan sutradara Christopher McQuarrie berbicara dengan The Times untuk mempromosikan film tersebut. Selama percakapan, McQuarrie mengungkapkan bagaimana ketika dia pertama kali bertemu Cruise.

Baca Juga

McQuarrie meminta aktor tersebut untuk menceritakan kepadanya kisah teraneh yang pernah Cruise dengar tentang dirinya. Cruise tertawa dan berbagi bagaimana rumor terbesar tentang dia adalah orang-orang di lokasi syuting tidak diizinkan untuk menatap matanya. Itu adalah rumor yang terjadi bertahun-tahun yang lalu, dengan klaim bahwa Cruise akan melarang kontak mata di lokasi syuting film seperti Magnolia dan The Last Samurai.

Namun, rumor itu jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, karena kegiatan menarik yang dilakukan Cruise, termasuk berdansa dengan para pemain dan kru di lokasi syuting. Pengecualian mungkin terjadi ketika Cruise memperingatkan anggota kru bahwa mereka akan dipecat jika mereka terus melanggar protokol keselamatan ketat yang diberlakukan saat syuting Mission: Impossible 7 selama pandemi Covid-19.

 

Meskipun interaksi yang direkam bukan momen terbaik Cruise, aktor tersebut sebenarnya mendapat banyak dukungan pada saat itu. Dia sangat seriusnya menerapkan langkah-langkah keamanan produksi selama pandemi Covid-19.

Lawan main Cruise, Simon Pegg membagikan tentang situasi syuting saat pandemi Covid-19. “Segala sesuatu yang dipedulikan Tom, dalam hal pekerjaannya. Baginya, bahaya virus ini dapat menghapus bioskop dari muka bumi ini,” kata Pegg dikutip dari Movie Web, Senin (10/7/2023).

Cruise juga digambarkan sebagai seseorang yang senang berinteraksi dengan penggemar. Dalam wawancara Jimmy Kimmel, Cruise berbicara tentang bagaimana dia begitu sering mengambil gambar, memberikan tanda tangan, dan bercakap-cakap dengan orang-orang yang mendekatinya. Bahkan, Kimmel berkomentar bagaimana dia menyaksikan Cruise meladeni 500 orang yang ingin berfoto dengan dia.

"Saya suka berbicara dengan orang," ujar Cruise, yang berbagi alasan dia merekam filmnya untuk penggemar.

Cruise telah berupaya keras agar film-filmnya memberikan pengalaman teatrikal terbaik bagi pemirsa. Top Gun: Maverick mendominasi bioskop pada tahun lalu, yang telah disebut banyak orang sebagai karya yang memainkan peran penting dalam "menyelamatkan" bioskop.

Cruise tampaknya akan melakukannya lagi dengan film barunya. //Misson: Impossible- Dead Reckoning Part One telah memulai debutnya dengan skor yang sangat tinggi dari para kritikus, dengan ulasan awal mereka. Film itu juga diproyeksikan untuk membuat rekor baru dari Mission: Impossible. Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One dirilis di bioskop Indonesia pada 8 Juli 2023.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement