Senin 17 Jul 2023 16:42 WIB

V Jadi Orang Pertama yang Dengar Lagu Seven Jungkook BTS

Seven lagu baru dengan jumlah streams terbanyak di Daily Top Songs Global Spotify.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Salah satu adegan di video musik Seven milik Jungkook. Setelah video klip ini dirilis, Han So-hee merilis foto-foto yang diduga di balik layar syuting.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video musik Seven milik Jungkook. Setelah video klip ini dirilis, Han So-hee merilis foto-foto yang diduga di balik layar syuting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS baru saja memulai debut solonya dengan “Seven” yang menampilkan rapper asal Amerika, Latto. Pada hari pertama perilisannya, lagu ini meraih 15,9 juta streaming di Spotify, sekaligus memulai debutnya di posisi pertama tangga lagu Daily Top Songs Global Spotify pada 14 Juli lalu.

“Seven” juga merupakan lagu baru dengan jumlah streams terbanyak di tangga lagu tersebut. Pada Senin (17/7/2023), “Seven” telah diputar lebih dari 37 juta kali di platform hingga saat ini.  Lagu ini juga mencuri perhatian di Indonesia dan langsung menduduki posisi No 2 di tangga lagu Daily Top Songs Indonesia di Spotify.

Baca Juga

Untuk menambah kemeriahan seputar perilisan single terbaru Jungkook, Spotify meluncurkan serangkaian konten agar para penggemar dapat menggali lebih dalam tentang sang artis dan lagunya “Seven”. Ada video Spotipoly Jung Kook Edition yang menampilkan usaha menyelesaikan tujuh misi penuh tawa untuk mencuri hati penggemar, ARMY.

Setelah mengumpulkan pertanyaan dari para penggemar, Spotify meminta Jungkook untuk menyelam ke dalam kolam mandi bola untuk menjawab beberapa pertanyaan di Spotify Ball-terview. Dalam wawancara tersebut, Jungkook mengungkapkan bahwa teman satu grupnya, Taehyung (V) merupakan orang yang pertama yang diaberi tahu tentang “Seven”. Mereka saling mengirimkan lagu saat pembuatannya.

"Aku ingin ARMY mendengarkannya dengan hati yang gembira,” kata penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook itu dalam keterangan tertulis Spotify, Senin (17/7/2023).

Penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu mengatakan “Seven” ini adalah lagu pertamanya yang indah. Pelantun “Dreamers” itu berharap penggemar terus mendengarkannya. “Aku akan terus menciptakan lagu-lagu yang indah," ujar anggota termuda BTS itu.

Selain menjawab pertanyaan tentang proses pembuatan musik dan perilisan terbarunya, Jungkook juga membicarakan tentang anjingnya Bam, preferensi gaya rambutnya, pose favorit untuk foto, film favoritnya, dan masih banyak lagi. “Spotipoly Jung Kook Edition” dan Spotify Ball-terview dapat ditonton di kanal YouTube K-Pop ON!, dan versi lengkapnya ada di K-Pop ON! Video Podcast.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement