Senin 10 Jul 2023 18:22 WIB

Film Terakhir Hayao Miyazaki How Do You Live? Dapat Rilis Imax

How Do You Live? jadi film pertama studio Ghibli Jepang yang dapat rilis Imax.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Pembuat film legendaris Jepang, Hayao Miyazaki, akan menyutradarai How Do You Live? milik Studio Ghibli.
Foto: Studio Ghibli
Pembuat film legendaris Jepang, Hayao Miyazaki, akan menyutradarai How Do You Live? milik Studio Ghibli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Studio Ghibli Jepang mengungkapkan film terakhir Hayao Miyazaki yang berjudul How Do You Live? akan mendapatkan rilis Imax ketika dibuka di Jepang pada Jumat. Ini akan menjadi film Miyazaki pertama yang dirilis secara bersamaan di Imax dan format premium lainnya, termasuk Dolby Atmos, Dolby Cinema, dan DTS:X.

How Do You Live? menjadi film yang paling dinantikan setelah kembalinya Miyazaki. Salah satu pendiri Studio Ghlibli sekaligus master animator yang sudah berusia 82 tahun itu menegaskan film tersebut akan menjadi film terakhirnya.

Baca Juga

photo
Animator asal Jepang, Hayao Miyazaki. - (EPA/FRANCK ROBICHON)

Meskipun banyak orang yang menantikan, informasi yang diketahui soal How Do You Live? sangat sedikit. Awal bulan ini, produser utama Ghibli Toshio Suzuki yang dianggap sebagai tangan kanan Miyazaki, mengatakan studio tidak akan merilis trailer dan materi promosi apa pun sebelum rilis. Dia meminta penggemar untuk menonton film tanpa prasangka apapun.

"Jauh di lubuk hati, saya pikir inilah yang diinginkan oleh para penonton bioskop," kata Suzuki, dikutip dari Hollywood Reporter, Senin (10/7/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement