Jumat 07 Jul 2023 18:03 WIB

Dokter: Minum Kopi Susu tak Masalah, Asalkan ...

Kopi susu telah menjadi minuman populer sehari-hari bagi banyak orang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Kopi susu (Ilustrasi). Popularitas es kopi susu masih berlanjut sejak beberapa tahun terakhir.
Foto: Pixabay
Kopi susu (Ilustrasi). Popularitas es kopi susu masih berlanjut sejak beberapa tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi susu menjadi salah satu minuman favorit di kalangan anak muda hingga orang dewasa. Selain karena rasanya yang nikmat, kopi susu juga membantu mereka tetap terjaga dan bersemangat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Meski telah menjadi minuman sehari-hari, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari kopi susu. Sebab, tidak semua kopi sehat untuk diminum. Dokter spesialis gizi klinik dari RS Siloam TB Simatupang, Christopher Andrian, mengatakan pentingnya melihat kandungan kopi yang akan dikonsumsi.

Baca Juga

"Kalau kita minum kopi tapi mengincar gulanya, berarti bukan mencari kopi, malah gulanya. Banyak kopi sasetan yang mayoritasnya memiliki gula lebih tinggi," kata Christopher dalam acara Media Gathering Ngopi Susu: Yuk #StartFresh dengan Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi dari Peternakan Terbesar di Indonesia! di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Selain kopi saset, ada beberapa menu kopi yang sedang tren yang memiliki kadar gula tinggi. Contohnya adalah kopi susu gula aren. Menurut dia, penambahan gula aren akan membuat kopi memiliki kalori tinggi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement