Rabu 05 Jul 2023 17:33 WIB

Nostalgia Konser Suga di Indonesia, Army Rela Sewa Satu Gerbong Kereta

Army memesan satu gerbong kereta jurusan Pasar Turi Surabaya menuju Pasar Senen.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
ARMY booking satu gerbong kereta relasi Pasar Turi Surabaya-Pasar Senen Jakarta saat konser Suga BTS di Jakarta pada akhir Mei lalu.
Foto: Dok Republika
ARMY booking satu gerbong kereta relasi Pasar Turi Surabaya-Pasar Senen Jakarta saat konser Suga BTS di Jakarta pada akhir Mei lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemeriahan konser Suga di ICE BSD, Tangerang, Indonesia, pada akhir Mei lalu masih terekam jelas di ingatan para Army. Berbagai cerita seru dan unik muncul dari kalangan penggemar (Army) Indonesia, salah satunya dari rombongan yang rela menyewa satu gerbong kereta untuk bepergian ketika konser Suga berlangsung.

Salah satu Army asal Surabaya, Pipit Windarwati, memesan satu gerbong kereta api keberangkatan Pasar Turi Surabaya menuju Pasar Senen Jakarta. Hal ini, kata dia, untuk memudahkan mobilisasi sesama Army di luar kota terlebih di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga

"Pada awalnya, hanya iseng dari ingin berangkat barengan sekitaran 5-6 orang, karena kepikiran kalau berangkat sendiri itu gak enak dan gak ada yang bisa diajak ngobrol di kereta, lalu dari mereka mengajak teman lain dan makin banyak," kata Pipit kepada Republika.co.id pada Rabu (5/7/2023).

"Dari situ akhirnya memutuskan untuk share trip ini ke Twitter, sampailah terkumpul kurang lebih satu gerbong kereta dan syukurnya juga ada timku bantu koordinir pertiketan kereta di stasiun keberangkatan," ujarnya.

Pipit mengatakan, rombongan Army berangkat dari titik kumpul di Stasiun Pasar Turi Surabaya beberapa hari sebelum konser Suga berlangsung padaMei lalu. Rombongan tersebut tidak hanya berasal dari Surabaya, melainkan juga dari kota dan wilayah sekitarnya seperti Sidoarjo, Malang, Gresik, dan Lamongan.

"Kurang lebih ada 60 Army kita segerbong naik kereta api Kertajaya 255 rute Surabaya Pasar Turi–Jakarta Pasar Senen," kata Pipit.

Selama kurang lebih 16 jam perjalanan, para Army antusias menantikan konser idolanya itu. Tak terasa pegal maupun lelah, playlist lagu-lagi anggota BTS dengan nama Asli Min Yoongi itu berputar dari Surabaya hingga Jakarta.

"Ini pengalaman yang menyenangkan sekali kak, yang bikin ayem banget itu satu gerbong isinya Army, buat aku yang agak takut strangers itu sangat membantu sekali ya walaupun aku bersama dua teman dekatku tapi tetep agak takut aja Kak kalau ada apa-apa," kata salah satu Army yang ikut rombongan kereta tersebut.

"Biaya nya terbilang terjangkau Rp 280 ribu bisa sampai jakarta dengan selamat. Pokoknya seneng banget bisa ketemu banyak teman Army dan banyak dapet freebies," ujarnya.

Pipit mengatakan, bakal melanjutkan kegiatan serupa pada kesempatan lain. Tak hanya konser BTS saja, tetapi juga jika grup dari agensi besar HYBE lainnya melangsungkan konser di Indonesia maupun di Korea. "Mungkin kalau kemarin ini satu gerbong kereta di kesempatan lain bisa dua gerbong kereta, atau mungkin bisa bawa rombongan satu pesawat untuk trip ke negara asal BTS (Korea)," katanya.

Suga BTS tiba di Indonesia pada Rabu (24/5/2023) malam. Rapper dan produser musik itu sukses menggelar konser selama tiga hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Hall 5-6, Tangerang, Banten dari Jumat (26/5/2023) hingga Ahad (28/5/2023).

Suga juga telah lengkap menyelesaikan tur dunianya pada Juni. Dia telah melakukan konser di banyak kota di Amerika Serikat, dan negara-negara di Asia.

Kota Seoul merupakan persinggahan terakhir Suga untuk menyapa penggemarnya sebelum kemungkinan dia pergi wajib militer (wamil). Namun konser akhir belum selesai sampai di Jamsil Olympic Stadium. 

Suga mengumumkan akan menutup konsernya bertajuk "Agust D Tour D-Day The Final" di KSPO Dome, Seoul pada 4,5, dan 6 Agustus 2023. Adapun tiket akan dijual pada pertengahan Juli mendatang dengan harga 220 ribu won untuk VIP dan 165 ribu won untuk general seat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement