Selasa 04 Jul 2023 17:51 WIB

Masih Ingat Karakter Barney? Filmnya akan Dibuat, tapi Kurang Cocok untuk Anak-Anak

Film live action Barney akan fokus pada kegelisahan generasi milenial.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Barney. Film Live action Barney akan dibuat dan berfokus pada isu kegelisahan generasi milenial.
Foto: PBS
Karakter Barney. Film Live action Barney akan dibuat dan berfokus pada isu kegelisahan generasi milenial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser eksekutif Mattel Films, Kevin McKeon, mengatakan film live action Barney akan fokus pada isu kegelisahan generasi milenial. Menurut dia, isu ini dinilai akan lebih berkaitan dengan para penonton Barney yang kini sudah menginjak dewasa.

Serial anak “Barney & Friends” memang booming pada era 90-an. Serial yang pertama kali diproduksi tahun 1992 di AS ini menampilkan karakter Barney, Tyrannosaurus rez berwarna ungu yang menyampaikan pembelajaran melalui lagu dan tarian kecil dengan sikap yang bersahabat dan optimistik. Serial ini juga pernah ditayangkan di Indonesia pada 2002-2004.

Baca Juga

“Kami akan bersandar pada kegelisahan Milenial. Bukan berarti film live action akan diberi rating R, tetapi akan berfokus pada beberapa tantangan dan kecemasan menjadi orang berusia 30-an, bagi mereka yang tumbuh bersama Barney,” kata McKeon seperti dilansir laman Film News UK, Selasa (4/7/2023).

McKeon menyebut keputusan ini sebagai lompatan yang berani. “Kami benar-benar meyakinkan kalian bahwa kami di sini untuk berkarya,” kata McKeon.

Sebelumnya, Daniel Kaluuya yang juga menjabat sebagai produser, mengungkapkan keinginannya untuk membawa Barney ke layar lebar dengan fokus pada aspek pedih dari karakter tersebut. “‘I love you, you love me. Won't you say you love me too?’ adalah lagu pertama yang saya ingat dari Barney. Tidakkah kalian sadar kalau itu benar-benar memilukan. Rasanya seperti ada sesuatu yang tidak terduga yang bisa menjadi pedih namun optimistis. Terutama saat ini, saya pikir hal tersebut sangat dibutuhkan,” kata dia.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement