Selasa 04 Jul 2023 11:50 WIB

Dilarang Tayang di Vietnam, Film Barbie Dapat Label 12A di Bioskop Inggris

Barbie dijadwalkan tayang pada 19 Juli di Inggris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan di film Barbie. Di Inggris, Barbie diberi rating 12A.
Foto: Warner Bros
Salah satu adegan di film Barbie. Di Inggris, Barbie diberi rating 12A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- British Board of Film Classification memberi label 12A untuk film Barbie. Organisasi yang bertanggung jawab untuk pemeringkatan film berdasarkan usia di Inggris itu mengumumkan rating film besutan sutradara Greta Gerwig itu pada Senin (3/7/2023).

Barbie yang dibintangi Margot Robbie, Ryan Gosling, Simu Liu, John Cena, dan Dua Lipa itu dijadwalkan tayang pada 19 Juli 2023. Trailer yang sudah dirilis membuat penonton penasaran, seperti apa alur film yang dibuat berdasarkan mainan Barbie itu.

Baca Juga

Dengan plot yang masih jadi misteri, pelabelan 12A dari British Board of Film Classification (BBFC) sedikit memberikan petunjuk. Label 12A artinya penonton anak di bawah usia 12 tahun harus didampingi orang dewasa untuk bisa menyimak film di bioskop.

Dikutip dari laman Variety, Selasa (4/7/2023), label 12A diberikan untuk film Barbie karena faktor bahasa, sindiran ringan, dan muatan perilaku berbahaya. Salah satunya, pada adegan di mana seorang anak melelehkan rambut boneka menggunakan korek api.

 

Ada lagi rincian lain yang membuat BBFC memutuskan penonton berusia lebih muda akan membutuhkan pengawasan orang dewasa. Itu adalah adegan perkelahian komikal, termasuk pukulan, tendangan, serangan ke arah kepala, dan penggunaan senjata improvisasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement