Ahad 25 Jun 2023 15:08 WIB

Sabtu Bersama Bapak, Serial Terbaru Vino G Bastian dan Marsha Timothy

Kisah serialnya dibuat berbeda dengan cerita dalam film yang tayang pada 2016.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Aktor Vino G Bastian dalam press screening serial Sabtu Bersama Bapak di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Kamis (22/6/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Aktor Vino G Bastian dalam press screening serial Sabtu Bersama Bapak di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pasangan suami istri Vino G Bastian dan Marsha Timothy akan tampil bareng dalam serial baru “Sabtu Bersama Bapak”. Tayang tepat di hari Idul Adha, Kamis (29/6/2023) di Prime Video, serial ini dimaknai oleh Vino dengan bagaimana berharganya waktu bersama orang terkasih. “Sebetulnya, semua (kisah serial) ini tentang waktu,” ungkap Vino dalam press screening “Sabtu Bersama Bapak” di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Dengan menonton dua episode awal saja, penonton akan disuguhkan banyak pesan moral dari segala aspek kehidupan. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Adhitya Mulya, adegan awal saja sudah membuat penonton terenyuh. Penonton akan diperlihatkan rentetan kaset video tahun 1996 yang disiapkan Gunawan (Vino G Bastian) untuk anak-anaknya.

Baca Juga

Berbeda dengan cerita di filmnya pada 2016, serial ini akan lebih memperlihatkan dari sudut pandang Gunawan menjalani kehidupannya sejak dewasa hingga manikah dan memiliki anak. Hubungan Gunawan dengan sang ibu, lingkungan sekitar, perkenalan dengan Itje (Marsha Timothy).

“Secinta apa kita sama orang yang kita cintai, semua terbatas waktu. Sepersekian detik harus kita manfaatin, bukan hanya orang tersayang tapi juga buat orang lain. Kita punya framing umur panjang, tapi ternyata cuma sebentar,” ungkap Vino lagi.

Sementara itu, Adhitya ingin serial ini selalu meninggalkan kesan yang menyentuh di setiap akhir episodenya. Meskipun pesan moralnya akan banyak dan beragam dari segala sisi, ia berharap ada satu kesan yang membekas dari setiap episode yang ditonton.

“Membawa pesannya itu memang banyak, tapi kalau saya dan tim lebih ke kesannya. Kita ingin kalau udah nonton tiap episode ini, ada kayak, ‘Oh iya belum telepon nyokap nih’, atau ‘Gue belum bilang i love you ke anak nih’,” kata Adhitya dalam kesempatan yang sama.

Bagi penonton yang sudah memiliki anak berusia bangku sekolah dasar, boleh jadi terpikir untuk mengajak anak menonton serial ini bersama. Begitu pula yang dirasakan oleh sang sutradara, Rako Prijanto, ingin sekali keluarganya menonton serial ini.

“Saya bakal ajak keluarga saya untuk nonton serial ini. Karena semua orang dikritik, sebagai ayah dikritik, sebagai anak dikritik, sebagai istri dikritik. Hidup butuh perencanaan. Hidup bukan tentang diri kita saja,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement