Sabtu 24 Jun 2023 22:46 WIB

Berkenalan dengan Deretan Gaya Turunan Desain Japandi

Japandi disebut memiliki beberapa sub-style untuk memenuhi berbagai preferensi gaya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Tampak disain arsitektur JapanDi.
Foto: istimewa
Tampak disain arsitektur JapanDi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desain Japandi sudah cukup dikenal dan populer untuk diaplikasikan pada desain interior maupun arsitektur. Japandi merupakan perpaduan antara gaya Jepang yang natural dan minimalis dengan gaya ala Skandinavia yang rustic, bersih, dan sederhana.

Perpaduan keduanya menciptakan desain yang memiliki bentuk-bentuk yang terkesan tegas, warna-warna terang, dan suasana clean. Apabila didalami lebih lanjut, gaya Japandi memiliki sejumlah turunan, yang juga bisa diterapkan di rumah sesuai keinginan.

Baca Juga

Penyedia produk home and living serta jasa desain Interior, Dekoruma, kerap menghadirkan Japandi style furnishing. Pada pembukaan Dekoruma Experience Center ke-28 di Palembang beberapa waktu silam, Dekoruma juga memperkenalkan deretan gaya "turunan" dari Japandi.

Dikutip dari siaran persnya, Sabtu (24/6/2023), Dekoruma menghadirkan gaya Japandi sebagai solusi hunian mungil namun nyaman ditinggali. Japandi disebut memiliki beberapa sub-style untuk memenuhi berbagai preferensi gaya masyarakat yang beragam.

Ada Japandi natural yang hangat dan relaxing, mengedepankan penggunaan material dan unsur alam. Gaya turunan lain yaitu Japandi modern yang stylish, memadukan elemen kayu gelap, motif marmer, maupun elemen emas.

Sementara, Japandi urban terkesan segar, sebab didominasi perpaduan warna solid dan pastel. Japandi Klasik yang elegan memiliki ciri khas bentuk dan motif dekoratif, dipadukan dengan warna pastel yang lembut. Terakhir. Ada Japandi industrial yang maskulin dan trendi, kombinasi besi, kayu, dan raw material lainnya.

CEO and Co-founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan, menyampaikan bahwa furnitur dan aksesoris hunian merupakan hal penting dalam membentuk karakter rumah. Terlebih, rumah merupakan tempat di mana seluruh kegiatan dapat dilakukan, mulai dari bekerja hingga beristirahat.

Dekoruma percaya surga kecil di rumah dapat terwujud dengan cara meningkatkan kualitas hidup melalui tiga hal mendasar. Tiga hal itu yakni memilah dan menata barang, kebersamaan dan kehangatan bersama keluarga, serta waktu relaksasi di tengah padatnya kesibukan.

Dengan merancang ruang sebaik mungkin, itu juga dapat meningkatkan suasana hati, produktivitas, dan kenyamanan. Dekoruma berkomitmen membantu masyarakat mewujudkan itu lewat berbagai produk dan jasa yang ditawarkan.

Setelah membuka 27 experience center di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatra, kini Dekoruma hadir di kota Palembang. Ekspansi itu menjadi bentuk nyata komitmen Dekoruma dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan furnitur dan aksesoris hunian. "Tidak hanya multifungsi dan space-saving, tetapi juga memiliki desain yang indah," ujar Dimas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement