Ahad 13 Mar 2022 17:10 WIB

Ini Kelebihan Hunian Bergaya Eco Friendly House di Selatan Jakarta

Konsep hunain JapanDi kini menjadi salah satu model yang sedang tren arsitektur moder

konsep JapanDi (Japanese & Scandinavian)  sedang menjadi tren dunia dalam sebuah konsep hunian arsitektur modern.
Foto: istimewa
konsep JapanDi (Japanese & Scandinavian) sedang menjadi tren dunia dalam sebuah konsep hunian arsitektur modern.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN--Mulai melandainya Pandemi Covid-19, menuju Endemi dan kondisi New Normal menjadi kesempatan bagi sejumlah pengembang untuk kembali bergairah menawarkan beragam proyek unggulannya.

Salah satu yang ditawarkan kepada konsumen adalah rancangan disain arsitektur. Selain tampil beda, disain arsitektur diyakini menjadi daya tarik tersendri bagi konsumen karena tidak banyak arsitek yang menawarkan disain dari mancanegara. Hal itu tampak dari  konsep JapanDi (Japanese & Scandinavian) yang sedang menjadi tren dunia dalam sebuah konsep hunian arsitektur modern.

Baca Juga

Konsep tersebut tampak di Mazenta Residence yang menggunakan palet warna dan mood segar natural dari sinergi antara elemen arsitektur Jepang dan Skandinavia, tanpa mengesampingkan nilai identitas lokal yang ada. Konsep bangunan dan interior JapanDi ini kemudian disempurnakan dengan area hijau di luar ruangan berupa pepohonan berwarna merah dan merah jambu dengan semburat keunguan untuk menciptakan suasana khas Jepang yang otentik.

Setia Iskandar Rusli selaku Chief Marketing Officer, Project Director dan in-house Architect dari PT. PT. Cipta Harmoni Lestari (CHL) dalam keterangan tertulisnya, Ahad (13/3/2022) melihat kebutuhan akan hunian yang pasti diminati oleh masyarakat, khususnya untuk masyarakat di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan.

Desainer Atelier Riri dilibatkan yang pada akhirnya memunculkan suatu konsep hunian modern yang memiliki visi luas akan terciptanya sebuah kawasan hunian dengan sentuhan kuat premium private living dengan nuansa Japan Ambiance Living yang sebenarnya. "Kosep ini yang diminati masyarakat Bintaro dan sekitarnya," katanya. 

Tak hanya itu, di Mazenta Residence, hunian seharga Rp 2 miliaran  yang berada di kawasan sekitar Bintaro, Tangerang Selatan ini  didesain dengan konsep super modern dan mengedepankan sebuah hunian yang ramah terhadap lingkungan atau sering dikenal sebagai Eco Friendly House. Hal itu antara lain terasa dari kehadiran Insulated and Heat Reflective Roof yang merupakan atap berwarna putih yang terinsulasi dan mampu memantulkan panas sinar matahari, sehingga area dalam rumah lebih terasa sejuk.

Double Loaded Wide Car Porch, yang merupakan area parkir mobil yang luas, cukup hingga dua kendaraan.High ceiling level, tinggi plafon lebih dari 3 meter memberi kesan lebih luas dan membuat sirkulasi udara jadi lebih baik. Panoramic Window yang dilengkapi dengan jendela kaca panorama sehingga cahaya yang masuk jauh lebih banyak.

Cross Ventilation, sirkulasi udara yang mengadopsi sistem ventilasi silang (Cross Ventilation) hingga skylight for natural light yang memberikan pencahayaan alami. Bahkan Sistem air panas yang tersentralisasi seperti sistem pemanas air hotel, underground Infiltration Wells and Biotech Septic Tank serta fasilitas smart home technology. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement