Kamis 16 Nov 2023 13:18 WIB

Merayakan Pergantian Tahun, Ini Trik Dekorasi Ruangan Japandi di Rumah

Mendekorasi suasana rumah dapat melibatkan penataan ulang furnitur.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Faktor penting dari rumah bergaya Japandi adalah memanfaatkan pencahayaan alami
Foto: Dekoruma
Faktor penting dari rumah bergaya Japandi adalah memanfaatkan pencahayaan alami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Memasuki akhir 2023, momen liburan dan akhir tahun sudah semakin terasa. Bagi banyak orang, momen libur akhir tahun membawa suasana yang unik dan menyenangkan. 

Oleh karena itu, banyak masyarakat memanfaatkan momen ini dengan mendekorasi ulang rumah mereka untuk menciptakan menciptakan semangat dan kegembiraan yang istimewa pada hunian dalam musim ini.  Bagi sebagian orang, mendekorasi ulang memungkinkan mereka  untuk menyesuaikan ruang hidup mereka untuk mencerminkan selera yang berkembang dan gaya hidup yang berubah.

Baca Juga

Dekoruma melihat kebutuhan hunian masyarakat dengan produk furnitur dan aksesoris hunian bergaya Japandi (Japanese-Scandinavian) semakin diminati yang menawarkan nuansa rapi dan minimalis yang membuat nyaman penghuninya.

Gaya ini merupakan kombinasi dari fungsionalitas Skandinavia dan minimalis pedesaan Jepang, untuk menciptakan perasaan seni, alam dan kesederhanaan. Dimas Harry Priawan, CEO & Co-Founder Dekoruma mengatakan akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk mendekorasi ulang hunian. 

 

“Dekoruma mengajak masyarakat untuk refresh suasana hunian dengan menambahkan sentuhan baru ke setiap sudut,” kata dia, dikutip Kamis (16/11/2023).

Berikut trik ubah hunian dengan gaya Japandi. 

1.Tata ulang furnitur

Mendekorasi suasana rumah dapat melibatkan penataan ulang furnitur, menambah furnitur/aksesoris. Dalam mendekorasi ulang, masyarakat tetap perlu memilih furnitur dan aksesoris yang sesuai dengan fungsi dan kebutuhan hunian.

 

2. Mengoptimalkan solusi penyimpanan

Bersama Dekoruma, masyarakat dapat menemukan pilihan furnitur dan aksesoris yang sesuai dengan beragam kebutuhan, seperti furnitur multifungsi dan hemat tempat bergaya Japandi.

 

3.Menciptakan area baru untuk aktivitas tertentu

Mendekorasi ulang hunian untuk musim liburan akhir tahun bukan hanya tentang estetika, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang menumbuhkan kegembiraan, koneksi, dan tradisi. Selain itu, hal ini juga menjadi kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas dan membuat rumah menjadi tempat yang ramah dan meriah dalam menyambut perayaan akhir tahun. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement