Jumat 23 Jun 2023 15:36 WIB

Hanung Bramantyo Lakukan Ini Sebelum Syuting Catatan Si Boy

Film Catatan Si Boy akan tayang di bioskop mulai 17 Agustus 2023.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film remake Catatan SI Boy yang disutradarai Hanung Bramantyo. Sebelum syuting, Hanung terlebih dulu melakukan riset tentang menjadi anak Jakarta asli.
Foto: Instagram/mdpictures_official
Poster film remake Catatan SI Boy yang disutradarai Hanung Bramantyo. Sebelum syuting, Hanung terlebih dulu melakukan riset tentang menjadi anak Jakarta asli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sutradara Hanung Bramantyo didapuk untuk mengarahkan film Catatan Si Boy. Film ini mengisahkan anak lelaki muda asli Jakarta dan kaya raya dari lahir.

Meski ia mengatakan tidak kesulitan menggarap remake film yang populer pada 1987 ini, ia tetap melakukan riset tentang jadi anak Jakarta asli. “Saya bukan orang Jakarta, saya ngomong gue elo aja kedengerannya aneh,” kata Hanung dalam peluncuran trailer Catatan Si Boy di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Film aslinya menceritakan kehidupan anak muda di ibu kota Jakarta sehingga Hanung benar-benar menonjolkan sudut pandang anak muda Jakarta sekarang, karena ini dibuat dalam garis waktu masa kini. Lalu dalam penggambaran sosok Boy yang merupakan anak orang kaya dari lahir, Hanung juga lagi-lagi melakukan sedikit penelaahan dulu. Apalagi ia mengaku dirinya bukan anak orang kaya dari lahir, sehingga ia harus mencari semacam role model untuk menggambarkan Boy.

“Secara ekonomi, saya juga bukan keluarganya Boy, yang dari lahir mobil sudah mentereng di garasinya. Itu yang buat saya jadi harus memikirkan orang kaya itu seperti apa. Tapi untungnya saya bergaul dengan orang seperti Pak Manoj,” kata dia sembari bergurau.

Hanung juga mengatakan, orang kaya beneran dan sok kaya, adalah dua sisi yang berbeda. “Orang kaya dengan orang sok kaya, itu bedanya cuma di vibe. Mungkin duitnya bisa sama, tapi, yang satu nggak kaget punya duit banyak, sementara yang satu kaget dan dia akan show-off,” kata dia.

Mereka yang pamer biasanya adalah orang kaya baru (OKB), sehingga ini perlu digambarkan juga dalam karakter Boy yang dimainkan oleh Angga Yunanda ini. Film Catatan Si Boy akan tayang pada 17 Agustus 2023, dengan pengisi original soundtrack lagu utamanya oleh Slank.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement