Kamis 22 Jun 2023 23:52 WIB

Pinkfong Baby Shark Café Hadir di Hotel Fairmont, Menunya Ramah Muslim dan Instagrammable

Daya tarik utama kafe ini adalah hidangan penutup dengan tampilan menggemaskan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Menu bertema Pinkfong dan Baby Shark di Pinkfong Baby Shark Café, Fairmont Jakarta.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Menu bertema Pinkfong dan Baby Shark di Pinkfong Baby Shark Café, Fairmont Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut periode libur sekolah, Fairmont Jakarta menghadirkan Pinkfong Baby Shark Café. Dekorasi kafe serta menu makanan dan minuman di kafe tersebut terinspirasi tokoh Pinkfong beserta Baby Shark dan keluarganya.

Pinkfong Baby Shark Café menyajikan menu sarapan, menu untuk anak, menu untuk orang dewasa, kudapan, hidangan penutup, serta minuman. Executive Chef Fairmont Jakarta, Hamish Lindsay, menyusun menu yang lezat dan instagrammable bersama timnya.

Baca Juga

Tema submarine dan dekorasi dunia bawah laut yang penuh warna selaras dengan deretan menu dengan berbagai elemen Pinkfong dan keluarga hiu. Ada sereal, roti panggang, hamburger, aneka pasta, nasi goreng, juga beragam varian piza yang menyematkan karakter Pinkfong serta Baby Shark pada sajian.

The Pinkfong Company yang menjadi mitra Fairmont Jakarta dalam menghadirkan kafe itu berasal dari Korea Selatan. Itu berpengaruh pula pada menu, seperti bulgogi piza dan tteokbokki carbonara. Bulgogi merupakan daging panggang tradisional ala Korea, sementara tteokbokki adalah hidangan tepung beras.

 

Daya tarik utama kafe ini adalah hidangan penutup dengan tampilan menggemaskan. Salah satu yang patut dicoba adalah Pinkfong pie. Dengan warna merah muda khas Pinkfong, pai itu memiliki lapisan pink biscuit, ganache dengan lapisan cokelat putih dan rosewater, serta marshmallow merah muda yang lembut di bagian atas.

Namun, Pinkfong pie lebih cocok untuk yang benar-benar menyukai rasa manis. Bagi yang kurang menggemari kue manis, lebih disarankan menjajal hidangan penutup lain yang rasa manisnya lebih ringan dan ada tambahan sensasi segar, seperti "blueberry sea creatures". Menu itu adalah panna cotta (puding berbahan dasar krim) rasa blueberi.

Masih banyak menu lain yang menyenangkan dilihat dan lezat disantap, seperti splash of mozarella, mousse baby shark doo doo doo, corn dog, dan masih banyak lainnya. Harga seluruh menu berkisar antara Rp 60 ribu sampai Rp 980 ribu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement